Harga Sepeda BMX

Fungsi dari sepeda BMX tidak hanya untuk berolahraga saja tapi untuk mengekspresikan, penyaluran emosi, adrenalin dan melepas stress serta fungsi tersebut membuat harga sepeda BMX lebih rendah daripada jenis sepeda lainnya tapi harga tersebut juga tergantung dengan produsen yang memproduksinya seperti Polygon yang sangat terkenal akan kualitas nya.

BMX atau Bicyle Motorcross pada huruf Xnya adalah cross atau silang dan awal keberadaannya pada tahun 1960an ataupun 1970an dan penggunaannya pada tangga, pipa, pagar, tembok, dan melakukan stunt bebas seperti Spin, flip, grind serta lainnya.

Kepopuleran BMX awalnya pada California Selatan dan setelah berjalannya waktu dan perkembangan BMX, lalu merambat ke Indonesia serta memiliki jenis cukup banyak yang disesuaikan dengan kegunaannya yaitu:

  • Jenis BMX Street, pengguna BMX jenis ini akan memiliki kreatifitas dan skill atraksi cukup tinggi yang menggunakan infrastruktur kota akan menjadi sebuah tantangan.
  • Jenis BMX Prak, jenis sepeda BMX dalam melakukan gerakan akrobatik dan akan mengurangi komponen untuk membuatnya lebih ringan.
  • Jenis BMX Flatland, yaitu jenis yang dalam kegunaannya untuk jalanan datar yang akan membuat para rider BMX tidak memerlukan infrastruktur.
  • Jenis BMX Trails atau Jump (BMX DJ), fokus dalam melakukan trik gila dan atraksi udara dengan lompat dari satu ramp ke ramp lainnya.
  • Jenis BMX Vert Ramp, masuk kedalam kategori atraksinya hanya pada mini ramp yang berbentuk pipa setengah, atau Half pipe.
  • Jenis BMX Race, yaitu sepeda BMX yang memiliki rintangan hanya berupa gundukan untuk melakukan lompatan dengan kecepatan tinggi.

Harga sepeda BMX memang lebih murah, karena memiliki ukuran yang lebih kecil daripada sepeda pada umumnya serta sedikit menggunakan komponen dan salah satu produsen yang memiliki harga sepeda BMX lebih tinggi adalah Polygon.