Karir, Profil dan Kisah Inspiratif Anne Hathaway

Anne Jacqueline Hathaway merupakan seorang aktris Amerika yang lahir pada tanggal 12 November 1982 di New York City Amerika, karirnya sebagai seorang aktris telah membawa banyak penghargaan bagi Anne. Beberapa penghargaan besar dan bergengsi yang pernah didapat oleh Anne adalah Academy Award, Grammy Award, Primetime Emmy Award, dan Golden Globe Award. Banyaknya penghargaan yang didapat oleh Anne menjadikannya sebagai salah satu aktris dengan bayaran paling tinggi didunia tahun 2015 lalu, menghasilkan lebih dari $6,8 miliar di seluruh dunia.

Orang tua Anne bernama Gerald dan Kate. Ayahnya Gerald merupakan seorang pengacara tenaga kerja, sedangkan ibunya merupakan mantan artis Amerika yang cukup terkenal. Kakek Anne yang bernama Joe McCauley adalah penyiar radio WIP Philadelphia, memiliki keturunan Irlandia, Prancis, Inggris dan Jerman. Anne memiliki seorang kakak laki-laki bernama Michael dan seorang adik laki-laki bernama Thomas.

Minat berakting Anne mulai muncul saat ia melihat sang ibu yang tampil di panggung saat ia berusia enam tahun, Anne langsung terpesona dengan panggung saat itu juga. Namun kedua orang tua Anne tidak mengizinkan Anne untuk terjun dalam dunia akting, sampai akhirnya ibu Anne memutuskan untuk berhenti berkarir dan hanya fokus mengurus anak-anaknya.

Anne merupakan lulusan dari Millburn High School di New Jersey, dimana dalam sekolah ini ia belajar berakting untuk bermain drama dan film. Sebagai seorang remaja dan pemula, ia pertama kali berperan dalam serial televisi Get Real tahun 2000. Anne juga pernah belajar di American Academy Of Dramatic Arts pada 1993 dan menjadi remaja pertama yang diterima dalam program akting Barrow Group Theatre Company. Ia menghabiskan masa pendidikan selama beberapa semester di jurusan bahasa Inggris dan minor ilmu politik di Vassar College New York sebelum memutuskan untuk pindah ke Gallatin School Of Individualized Study di Universitas New York.

Pada awal karir bermain filmnya, gaya akting dan kecantikan dari Anne menjadi bahan perbandingan dengan Judy Garland yang disebut sebagai salah satu aktris favorit Anne. Bahkan, Anne berhasil melewati semester pertama masa kuliahnya bersamaan dengan pembuatan film debutnya The Princess Diaries. Anne menjelaskan bahwa ia tidak pernah menyesal meski gagal meraih gelar pendidikannya, hal ini dikarenakan Anne sangat menikmati moment pekerjaan dan pengembangan karirnya. Story & Career

Tahun 2004, Anne menjalin hubungan dengan seorang pengembang real estate asal Italia Raffaello Follieri, Follieri memiliki sebuah yayasan yang berbasis di Manhattan. Yayasan ini berfokus pada upaya seperti memberikan vaksinasi bagi anak-anak di negara miskin, namun pada bulan Juni 2008 Follieri ditangkap atas tuduhan menipu seorang investor dengan total jutaan dolar. Anne juga turut diperiksa dan diselidiki atas kasus ini, ditakutkan Anne juga ikut tergabung dalam aksi penipuan yang dilakukan oleh Follieri.

Anne menikah dengan aktor sekaligus pengusaha asal California Adam Shulman pada tanggal 29 September 2012, pernikahan mereka di gelar dalam prosesi adat tradisional Yahudi. Anne melahirkan putra pertama mereka pada 24 Maret 2016,  putra pertama ini diberi nama Jonathan Rosebanks Shuman. Anne juga diketahui telah membeli sebuah apartemen mewah senilai $2,55 juta di Upper West Side, apartemen ini ia gunakan sebagai rumah utama untuk dirinya dan keluarga.

Pada Juli 2019, Anne sempat menyampaikan keinginannya untuk bisa melahirkan anak kedua mereka, Anne melahirkan putra kedua kedua mereka yang bernama Jack Shulman yang telah lahir pada November 2019. Kini, Anne dan Shulman tengah menikmati momen mereka sebagai orang tua dari dua orang anak laki-laki kesayangan mereka.