Sekilas Tentang Alat Kesehatan Home Care Dan Contohnya

Alat kesehatan umumnya bisa kita temukan di rumah sakit atau klinik. Namun demikian, beberapa alat medis ternyata bisa kita miliki sendiri untuk pemakaian pribadi. Benarkah demikain ? Ya, ini disebut dengan alat kesehatan Home Care. Apa saja alat kesehatan tersebut dan mengapa kita membutuhkan alat ini dirumah, akan kita bahas selengkapnya di artikel berikut ini.

Mengenal Alat Kesehatan Home Care

Apa itu alat kesehatan home care ? Adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menyebutkan alat – alat kesehatan untuk kebutuhan perawatan kesehatan di rumah. Tentu saja alat – alat tertentu saja. Namun di negara – negara maju, banyak orang sudah menerapkan hal ini. Dan di negara kita, saat ini sudah mulai merebak. Oleh sebab itu, anda juga harus mengetahuinya.

Contoh Alat Kesehatan Home Care Dan Fungsinya

1# Alat Ukur Tekanan Darah (Tensimeter)

Bagi anda yang memiliki tensi tinggi, atau tensi rendah. Intinya yang memiliki gangguan dengan tekanan darah, amat butuh alat ini. Anda akan lebih mudah memantau kondisi tekanan darah anda ketika anda bisa tahu berapa tekanan darah anda setiap saat. Anda tidak mungkin ke dokter berulang kali dalam satu hari atau satu pekan. Oleh sebab itu, dengan menyediakan alat ini dirumah tentu anda akan sangat terbantu.

2# Termometer

Memang tidak sepenting alat ukur tekanan darah. Namun keberadaan termometer di rumah tidak akan membuat kita penasaran ketika anggota keluarga kita ada yang menderita demam. Ketika kita mengetahui berapa derajat panas tubuh yang sakit, secara tidak langsung kita bisa menentukan langkah selanjutnya. Tetap dirumah atau ke dokter, atau pengobatan sementara.

3# Alat GCU (cek darah portable)

Anda yang sudah beli, tentunya tidak asing lagi dengan alat yang satu ini. Alat cek darah mandiri yang bisa digunakan untuk mengetahui kadar glukosa, kolesterol dan asam urat. Sama halnya dengan tensimeter, alat ini juga bisa anda gunakan untuk memantau kadar glukosa anda sewaktu – waktu. Dengan harga yang cukup murah, anda tidak perlu lagi ke dokter atau ke lab untuk cek glukosa atau yang lainnya.

4# Timbangan Badan Body Fat

Perkembangan zaman yang sangat cepat membuat banyak sekali penemuan – penemuan dengan balutan teknologi canggih. Seperti timbangan. Yang dulunya hanya dapat digunakan untuk mengukur masa atau berat badan. Sekarang sudah berkembang menjadi monitor lemak. Alat in juga sangat cocok di sediakan di rumah. Terutama untuk anda yang menjalani program diet. Tentunya membutuhkan sebuah timbangan badan yang sekaligus dapat berfungsi sebagai penganalisa kadar lemak tubuh.

5# Kotak P3K Lengkap

Secara umum, kotak P3K termasuk alat medis atau alat kesehatan. Alat ini berfungsi untuk tempat menyimpan obat – obatan dan juga peralatan medis untuk pengobatan luka. Dengan alat ini, kita akan mudah untuk menemukan obat ketika sakit karena kita sudah menyimpannya di tempat yang tepat.

Nah itulah beberapa macam alat kesehatan home care yang bisa anda sediakan di rumah. Untuk kebutuhan alat – alat kesehatan yang lengkap anda bisa kunjungi www.fulkihasya.com. Situs distributor alat kesehatan lengkap yang bisa melayani pembelian grosir dan ecer untuk alat – alat kesehatan dari segala konsumen. Sekian, semoga bermanfaat !