Cara Menghindari Aroma Apek pada Karpet Saat Mencucinya di Musim Hujan

Tips mencuci karpet agar tidak bau ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencuci karpet Anda di musim penghujan. Ketika akan mencuci karpet di musim hujan, masalah mengeringkan karpet menjadi masalah utama. Lalu bagaimana mengeringkan karpet setelah dicuci pada saat musim hujan agar tidak apek? Berikut ini ulasannya.

baca juga: cuci karpet batam

Letakkan karpet di ruang dengan sirkulasi udara

Setelah mencuci karpet, meletakkan karpet di ruang yang memiliki sirkulasi udara yang baik adalah hal yang sangat membantu mengeringkan karpet dengan lebih cepat. Jika ruangan dan memiliki jendela, buka jendela tersebut agar udara bisa masuk dengan lebih leluasa.

Selain membantu mempercepat pengeringan karpet, tips ini juga bisa jadi tips mencuci karpet agar tidak bau apek dan bau berjamur mirip dengan karpet yang disimpan di ruangan yang lembab dan tertutup.

Gunakan kipas angin

Jika cuaca selalu mendung, tidak ada angin dan bahkan selalu hujan, maka menggunakan kipas angin adalah pilihan paling tepat untuk membantu mengeringkan karpet Anda. Cara ini merupakan cara yang paling tepat untuk menghindari karpet bau apek ketika Anda tidak memiliki jendela terbuka untuk ruangan Anda.

baca juga: cuci sofa bandung

Menggunakan dryer

Jika Anda tidak kuat menggunakan kipas angin karena membuat ruangan Anda menjadi sangat dingin, maka hal lain yang bisa masuk dalam tips mencuci karpet agar tidak bau Anda adalah dengan menggunakan dryer.

Cara mengeringkan ini merupakan cara mencuci karpet supaya tidak bau yang paling efektif untuk dicoba. Anda bisa menggunakan mesin pengering atau bisa juga menggunakan hair dryer. Menggunakan hair dryer untuk mengeringkan karpet memang akan memakan waktu akan tetapi cara ini sangat cocok dan paling tepat untuk menghindari aroma apek dari karpet Anda karena hawa panas yang dihasilkan oleh alat ini.

Akhir kata

Cepat lambatnya mengeringkan karpet bisa dicek dengan cara mengeringkan karpet Anda terlebih dahulu. Untuk mengetahui teknik mana yang paling cepat, Anda bisa mencoba satu persatu tips mencuci karpet agar tidak bau ini dan cek teknik mana yang paling cepat membantu mengeringkan karpet Anda.