Panduan Aman Mencari Supplier Melalui Alibaba

Alibaba.com merupakan usaha pertama Jack Ma yang pertama kali diluncurkan. Alibaba.com meluncur pertama kali terhadap tahun 1999 dan kini jadi keliru satu e-commerce terbesar di China yang menggerakkan lini bisnisnya secara global.

Sama halnya dengan Lazada, Tokopedia atau e-commerce lainnya di Indonesia, banyak pedagang dan agen yang menjajakan produknya di Alibaba.com. Karena itu bagi Anda yang idamkan berbelanja di Alibaba.com, sangat direkomendasi sehingga Anda selektif di dalam menentukan supplier. Utamanya jika Anda berbelanja di dalam kuantitas besar.

Agar tidak kecewa, tersebut kita ulas beberapa tips safe mencari supplier lewat Alibaba.com yang kudu Anda mengerti dan pahami. Let’s check these out!

 

Tips Aman Mencari Supplier Melalui Alibaba.com

Pastikan menentukan supplier yang terverifikasi

Demi memberi tambahan rasa safe di dalam membeli kepada customer, Alibaba.com menghadirkan sebuah program verifikasi. Program verifikasi untuk supplier yang dihadirkan oleh Alibaba terdiri atas beberapa level. Ketika supplier telah lakukan verifikasi, maka supplier tersebut mempunyai nilai and dibandingkan supplier yang belum terverifikasi.

Pastikan lihat profile perusahaan

Profile perusahaan yang nantinya dapat ditampilkan terdiri atas beraneka Info yang telah diverifikasi oleh Alibaba.com. Profile ini berisi mengenai nama perusahaan, wilayah perusahaan, model usaha yang dijalankan, manajemen sertifikasi, ibu kota dan legal representative.

Sebelum Anda berbelanja, pastikan profile perusahaan ini Anda lihat dulu. Anda kudu jeli atas Info dari profile yang dihadirkan. Pastikan Anda telah lakukan crosscheck sebelum akan mengecek profile perusahaan.

Untuk alamat, pastikan Anda cek di maps apakah tersedia alamat yang layaknya itu atau tidak di Google. Hal ini penting untuk meminimalisir dampak tertipu kala berbelanja.

Review profile perusahaan lainnya

Mungkin tetap banyak orang yang tidak cukup mengerti mengapa hal ini penting. Melakukan lihat atas profile perusahaan jadi anggota penting karena beberapa product kudu tunduk dan patuh atas standar pasar yang diterapkan di masing – masing negara.

Dengan standar yang berbeda, pasti keputusan yang ditetapkan juga dapat berbeda. Hal ini jadi tanggung jawab seutuhnya oleh buyer untuk menentukan product impor tersebut sesuai dengan standar yang berlaku di negara asal buyer atau tidak.

Untuk memperoleh product yang sesuai dengan keputusan negara Anda sebagai buyer, riset terlebih dahulu kudu Anda lakukan. Untuk meriset, masuk ke halaman “Other Certification” dan cari mengerti uraian product yang dapat dibeli. Cek apakah telah tersedia daftar standar product atau tidak.

Review Info produk

Di web Alibaba.com, Anda dapat mendapatkan product catalog yang didalamnya berisi mengenai beraneka macam Info product yang dibutuhkan sebelum akan Anda menentukan supplier. Aturan di dalam menentukan supplier adalah cari supplier yang telah terspesialisasi untuk product tertentu.

Semakin pribadi product Anda pasti dapat berikan suatu dampak yang besar bagi usaha Anda. Karena itu, pastikan di dalam product Anda disebutkan Info mengenai perusahaan supplier. Pastikan product yang dapat dibeli berasal dari supplier yang telah terspesialisasi dan terverifikasi.

 

 

Langkah langkah dalam mencari sebuah produk di Alibaba Indonesia :

  • Pertama – tama, Anda kunjungi website Alibaba.com
  • Setelahnya ubah kotak search dari Products menjadi Suppliers
  • Kemudian masukkan nama produk dan cari
  • Nantinya Anda akan mendapatkan daftar list panjang dari suppliers yang menjual produk yang Anda sedang cari
  • Pilih produk apa yang Anda cari dan pilih suppliers mana yang Anda inginkan.

Itulah beberapa tips aman mencari supplier melalui Alibaba yang Anda harus tahu dan pahami. Pastikan Anda selektif dalam mencari supplier di Alibaba agar kegiatan belanja semakin menyenangkan.