Suka nonton film tema thriller ? Coba Vertige

Film Thriller dari Prancis ini bercerita tentang 5 anak muda Prancis yang berniat mendaki Gunung Risjnak yang terletak di Kroasia. 5 anak muda Prancis itu terdiri dari 3 laki-laki bernama Fred, Loic dan Guillame serta 2 perempuan bernama Chloe dan Karine.
Tetapi ketika sampai di kaki Gunung Risjnak, jalur pendakian telah ditutup dan dipasang tanda larangan untuk mendaki.
Tetapi 5 anak muda Prancis itu nekad tetap meneruskan pendakian melalui jalur lain.

 

Genre : Thriller
Sutradara : Abel Ferry
Pemain : Fanny Valette,Johan Libéreau,Raphaël Lenglet, Nicolas Giraud, Maud Wyler,Justin Blanckaert
Tanggal rilis : 24 Juni 2009
Durasi : 81 menit
Link : nontondrama

Pada awalnya kebandelan kelima anak muda itu tidak membawa masalah karena mereka terpukau dengan pemandangan Gunung Risjnak yang indah itu, hanya Loic yang wajahnya selalu terlihat pucat dan ketakutan. Maklumlah Loic sebenarnya tidak berpengalaman mendaki gunung, dia ikut mendaki hanya untuk mengikuti kekasihnya yaitu Chloe.

Akibatnya Loic terserang pusing yang berputar atau vertigo (vertige dalam bahasa Prancis). Karena vertigonya itu, Loic hampir jatuh ke jurang tetapi hal itu tidak menjadi masalah besar karena selain keempat temannya sudah sangat berpengalaman mendaki gunung, mereka juga sudah membawa perlengkapan mendaki gunung yang cukup lengkap.

Tetapi ketika melewati jembatan gantung, masalah besar mulai muncul, jembatan gantung itu putus. Salah satu dari kelima anak muda itu yaitu Karine hampir tewas terlempar dari jembatan gantung, untunglah bisa diselamatkan oleh teman-temannya.

Celakanya, masalah bukan hanya dari ganasnya alam tetapi masalah yang lebih besar muncul lagi, Puncak Gunung Risjnak ternyata dihuni oleh seorang psikopat yang ganas. Psikopat itu berhasil menculik Fred.
Keempat anak muda lain berusaha mencari Fred tetapi tidak ketemu, bahkan Chloe terkena jebakan si psikopat yaitu terperosok ke dalam lubang yang dasarnya diberi senjata tajam. Untunglah Chloe dapat diselamatkan walaupun terluka parah.

Karena Fred tidak juga ditemukan padahal hari sudah gelap ditambah hujan yang cukup deras, diputuskan keempat anak muda itu meneruskan perjalanan dengan saling mengikatkan tali di tubuhnya agar tidak ada yang terpisah. Tetapi hal itu percuma saja, karena si psikopat tetap berhasil menculik salah satu dari mereka yaitu Karine.

Karena Karine tidak bisa diselamatkan, Chloe, Loic dan Guillame meneruskan perjalanan untuk pulang dan mereka menemukan sebuah rumah tua. Rumah tua itu rupanya adalah tempat tinggal si psikopat. Dari tulisan yang tertulis di dinding bisa diketahui bahwa psikopat itu bernama Anton.
Terjadi kejutan karena di rumah tua itu ditemukan Fred dan Karine dalam keadaan sekarat karena luka parah yang kelihatannya hasil dari penyiksaan.
Chloe, Loic dan Guillame berusaha menolong tetapi gagal, Fred dan Karine akhirnya tewas.

Keadaan semakin kacau karena si psikopat datang. Psikopat itu berhasil menangkap Chloe dan Guillame tetapi Loic berhasil melarikan diri. Setelah melakukan perlawanan dengan gigih, Chloe dan Guillame juga berhasil lolos.