Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps

Google maps memang sangat membantu masyarakat dalam menemukan sebuah tempat atau lokasi baru, mulai dari alamat kantor, kemudian juga rumah makan, tempat wisata, toko dan lain sebagainya. Hanya saja hal ini memang masih terbatas, karena memang tidak semua orang menambahkan lokasi mereka ke Google Maps tersebut. Padahal sebenarnya dengan menambahkan lokasi mereka dalam Google Maps juga ada banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan, apalagi bagi para pelaku bisnis.

 

Untuk itu maka Anda tidak perlu khawatir di dalam menerapkannya, berikut ini ada cara menambahkan lokasi di Google Maps yang nyatanya mudah diterapkan, yaitu:

 

Menambahkan sebuah tempat atau gedung yang belum ada:

 

  1. Buka aplikasi Google Maps tersebut lewat ponsel atau tablet yang Anda miliki.
  2. Setelah itu maka bisa langsung mengetuk bagian kontribusi, masuk ke menu edit peta.
  3. Menambahkan atau dengan mengedit tempat yang diinginkan, selanjutnya adalah dengan menambahkan tempat yang belum ada.
  4. Anda dapat memilih tempat yang belum ada tersebut dan menambahkan deskripsi nama serta alamat.
  5. Ikuti petunjuk yang diberikan.

 

Menambahkan informasi bisnis

 

Bagi yang memiliki sebuah usaha, maka bisa mengikuti langkah yang satu ini, untuk menambahkan informasi tentang bisnis Anda tersebut kedalam Maps, yaitu:

 

  1. Gunakan Google Bisnisku yang memang secara khusus digunakan untuk kebutuhan bisnis.
  2. Selanjutnya Anda dapat melakukan klaim dan juga verifikasi bisnis tersebut.
  3. Setelah Anda melakukan klaim dan juga verifikasi mengenai bisnis tersebut, maka selanjutnya dapat mengupdate informasi mengenai bisnis tersebut.

 

Google Maps memang menawarkan banyak kemudahan di dalam pemanfaatannya, sehingga tak perlu ragu untuk menggunakannya. Semakin banyak masyarakat yang mengenal layanan ini, tak dapat dipungkiri juga jika seandainya semakin banyak yang menggunakannya. Cara menambahkan lokasi di Google Maps ini bisa jadi langkah awal juga untuk perkembangan usaha yang tengah Anda geluti, apalagi saat ini semuanya sudah berbasis online. Hal ini pastinya juga berdampak besar pada kemajuan bisnis Anda kedepannya bukan.