Biografi Influencer Asal Amerika Huda Kattan

Biografi Influencer Asal Amerika Huda Kattan
Biografi Influencer Asal Amerika Huda Kattan

Huda Kattan merupakan seorang penata rias, blogger kecantikan dan pengusaha yang lahir pada tanggal 2 Oktober 1983 di Oklahoma City Amerika. Kedua orang tua Kattan bersal dari Irak, kemudian memutuskan untuk pindah ke Cookeville Tennessee dan kemudian pindah lagi ke Massachusetts. Kattan menempuh pendidikan di Universitas Michigan-Dearborn di mana dalam universitas tersebut Kattan mengambil jurusan keuangan. Nama Huda Kattan sendiri menjadi terkenal oleh publik karena pencapainnya dalam mendirikan sebuah lini kosmetik bernama Huda Beauty.

Pada tahun 2000, Kattan pindah ke Dubai bersama sang ayah karena menerima sebuah kesempatan kerja sebagai seorang guru di Emirat, beberapa tahun kemudian Kattan memutuskan untuk pindah ke Los Angeles dimana ia memulai karirnya untuk belajar bertata rias. Beberapa klien yang pernah ditangani oleh Kattan adalah selebriti papan atas dan terkenal, seperti: Eva Longoria dan Nicole Richie. Kattan kemudian kembali ke Dubai, dimana disana ia mulai diperkerjakan oleh perusahaan Revlon sebagai penata rias. Atas saran saudara perempuannya, tahun 2010 Kattan memulai blog WordPress yang berhubungan dengan kecantikan dan diberi nama Huda Beauty. Dalam blog ini terdapat banyak postingan menarik yang berisi tutorial seputar kecantikan serta tip dan trik cara bermake-up. Biography of Huda Kattan

Kattan mulai mendirikan lini kosmetik yang bernama Huda Beauty tahun 2013, produk pertama yang ia pasarkana dalah serangkaian bulu mata palsu dan dirilis melalui Sephora. Label Huda Beauty meraih kesuksesan dengan penjualan bulu mata palsu dinegara asalnya, bahkan bulu mata tersebut semakin menjadi terkenal setelah dikenakan oleh Kim Kardashian.

Selain kesuksesannya dalam memasarkan produk kecantikan, Kattan juga mampu mencapai kepopulerannya melalui media sosial instagram. Jumlah pengikut instagram yang berhasil dikumpulkan oleh Kattan adalah sebesar 47 juta pengikut pada tahun 2020 ini, hasil ini menjadikan Kattan sebagai wanita peringkat pertama dalam Daftar Kaya Instagram Infuluencer tahun 2017 lalu. Jumlah pengikut yang fantastis ini menghasilkan total &18.000 untuk setiap posting produk atau konten bersponsor di akun media sosialnya, Kattan telah di cap sebagai seorang Kim Kardashian West dari ekonom influencer kecantikan. Kattan juga dinyatakan sebagai salah satu dari sepuluh influencer paling kuat didunia oleh majalah Forbes.

Berkat pengaruh besarnya pada dunia, Kattan telah terpilih sebagai orang paling berpengaruh di internet oleh majalah Time pada tahun 2017. Selain fokus pada bidang kecantikan, Kattan ternyata pernah membintangi serial realitas Faebook Watch aslinya yang berjudul Huda Boss bersama dengan anggota keluarganya. Meskipun serial ini tidak masuk dalam Billboard karena lingkupnya yang kecil, masyarakat tetap menaruh perhatian lebih pada sosok Kattan dan merasa bangga atas aktingnya yang apik dan terlihat sangat natural.

Kisah cinta kattan dimulai saat ia bertemu dengan suaminya yang bernama Chris Goncalo asal Portugsi di sekolah menengah pertama, disusul pernikahan keduanya yang terjadi di tahun 2006. Pasangan ini memutuskan untuk pindah ke Dubai demi menyambut kelahiran anak pertama mereka di tahun 2011 yang diberi nama Nour Gisele. Kattan merupakan pemeluk agama Islam, salah satu saudara perempuan Kattan yakni Moana juga menjadi rekan bisnisnya. Sementara saudara Kattan yang lain bernama Alya bertugas untu mengurus dan mengelola media sosia milik Kattan, Kattan dan kelaurga merupakan pemilik kewarganegaraan Irak dan Amerika.

Kattan mengungkapkan bahwa keterlibatan saudara dalam bisnis merupakan hal yang penting. Meskipun terkadang ada beberapa perbedaan pandangan dan pendapat, komunikasi internal dan ikatan batin antar mereka akan membuat proses penyelesaian masalah menjadi hal yang mudah. Kattan juga mengungkapkan bahwa dukungan keluarga menjadi faktor motivasi terbesar bagi seorang Huda Kattan.

Sumber: https://www.gluwee.com/huda-kattan/