Cara Agar Liburan di Balikpapan Semakin Asyik

Kamu merencanakan jalan-jalan ke Kota Balikpapan, atau punyai kala luang sesudah urusan pekerjaan, tapi tidak mengetahui serupa sekali tentang kota minyak ini? Kalau begitu, Kamu perlu tips untuk mampu berlibur bersama dengan nyaman di kota ke-2 terbesar di Kalimantan Timur ini.

 

Inilah 5 tips asyik, sebelum akan Kamu berlibur di Kota Balikpapan ini, supaya liburan lebih efektif.

 

 

1. Persiapan yang Matang

Bila Kamu tidak punyai kenalan dan belum pernah mendatangi kota ini, sebaiknya persiapkan banyak hal tentang Info wisata kota, jalan transportasi, cost wisata, dan lain-lain. Selain itu jangan lupa mempersiapkan suasana fisik Kamu, barang bawaan, dan juga tiket pesawat bersama dengan baik.

Jangan sampai liburan Kamu di Kota Balikpapan terganggu, akibat persiapan yang tidak cukup matang. Kamu mampu melacak Info ini dari keluarga, kawan yang pernah ke Balikpapan, atau mampu termasuk manfaatkan berbagai situs traveling, yang sediakan Info terkini tentang Balikpapan.

 

 

2. Mengunjungi Pantai di Tengah Kota

Balikpapan ternyata punyai pantai Kemala yang menawan di tengah kota, tepatnya di Jalan Sudirman. Pantai Kemala ini sungguh cantik dan menggoda, oleh sebab itu digandrungi kawula muda. Kamu sebaiknya mendatangi pantai ini di sore hari, sambil menanti kala sunset tiba.

Selain menikmati keindahan pantai, Kamu mampu bermain air, flying fox, dan banana boat. Selain itu sempatkan termasuk untuk berwisata kuliner, menikmati jajanan di warung makan di pinggir pantai. Perlu diketahui, Pantai Kemala ini termasuk bertetangga bersama dengan Pantai Melawai yang tidak kalah cantiknya.

 

3. Melongok Pasar Kebun Sayur

Pasar Kebun Sayur ini berlokasi di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Karang Jati, dekat tempat Kampung Baru. Meski namanya Pasar Kebun Sayur, pasar ini justru merupakan tempat penjualan suvenir khas Pulau Kalimantan. Tidak lengkap rasanya, seumpama sesudah bepergian Kamu tidak belanja oleh-oleh bukan? Oleh-oleh suvenir dan makanan di sini, harganya memadai terjangkau dan bervariasi jadi dari Rp5 ribu sampai Rp100 ribu.

Kamu mampu belanja batu permata sintetis, gantungan kunci bersifat kuku macan khas Kalimantan, gelang, miniatur rumah tradisi Dayak, dan kalung. Jangan lupa belanja mKamuu, senjata khas suku Dayak. Sempatkan termasuk untuk belanja oleh-oleh makanan khas Kalimantan.

 

 

4. Menikmati Senja di Balikpapan

Bila Kamu inginkan menikmati senja di Kota Balikpapan ini, Kamu harus mendatangi Taman Bekapai. Taman Bekapai terletak di pusat kota Balikpapan dan diakui sebagai ikon kebanggaan kota, sebagai salah satu tempat penghasil minyak. Di sini terkandung monumen perunggu lengkap bersama dengan air mancurnya.

Bila Kamu mampir di malam hari, suasana nampak tambah indah bersama dengan pencahayaan lampu kerlap-kerlip di antara pepohonan. Sementara air mancur nampak layaknya semburan minyak bumi yang bersinar terang.

 

5. Menginap di Hotel Jaringan Airy Rooms

Untuk akomodasi, Kamu sebaiknya booking hotel murah di Balikpapan lewat jaringan hotel Airy Rooms. Hotel-hotel Airy Rooms punyai 7 fasilitas lengkap jadi dari, kamar ber-AC bersama dengan tempat tidur bersih, TV layar datar, Wifi, air minum gratis, sampai shower air hangat lengkap bersama dengan peralatan mandinya kemudian rental mobil balikpapan agar dapat mengelilingi kota balikpapan yang mempunyai keindahan yang asri.

Jangan khawatir, harga yang ditawarkan oleh hotel-hotel dalam jaringan Airy Rooms di semua Indonesia ini terlampau terjangkau. Cara memesannya pun praktis mampu dilakukan lewat website, aplikasi Android, dan iOS.
Pembayaran termasuk mudah, mampu manfaatkan kartu kredit, transfer, dan di gerai-gerai Indomaret. Jadi jangan biarkan liburan Kamu di Kota Balikpapan ini jadi tidak cukup nyaman. Pastikan Kamu menginap di hotel Airy Rooms, untuk jaminan penginapan yang lebih baik.