Memilih Baju Kerja untuk Ibu Hamil

 

Memilih busana disaat hamil sesungguhnya susah-susah gampang, apalagi busana untuk bekerja. Selain mengikuti berasal dari faktor model, busana kerja yang dikenakan terhitung kudu nyaman dan membuat Bumil leluasa bergerak. Lantas, bagaimana cara menentukan busana kerja yang tepat untuk ibu hamil?

 

Bentuk tubuh ibu hamil akan beralih seiring dengan pertambahan usia kehamilan. Baju  yang biasa dikenakan pun jadi lama jadi sempit dan sanggup membuat ibu hamil jadi tidak nyaman, apalagi kalau kudu digunakan untuk bekerja ke kantor. Oleh dikarenakan itu, mutlak bagi Bumil untuk menyiapkan busana hamil yang nyaman dikenakan untuk bekerja.

Panduan Memilih Baju Kerja Ibu Hamil

Ketika usia kehamilan tetap trimester pertama, Bumil belum kudu terburu-buru untuk membeli busana kerja ibu hamil. Pada usia kehamilan ini, biasanya ibu hamil belum mengalami banyak perubahan fisik dikarenakan janin pun tetap mungil. Jadi, lebih baik Bumil berhemat dan menggunakan busana kerja lama Bumil yang ternyaman.

Setelah memasuki usia kehamilan 20 minggu, perut Bumil mungkin udah mulai nampak membesar. Baju-baju kerja yang biasa Bumil kenakan mungkin akan mulai mulai sesak. Selain itu, celana-celana kerja terhitung udah mulai mulai sempit dan tidak nyaman untuk dikenakan.

Jika udah begini, itu berarti udah saatnya Bumil membeli busana kerja ibu hamil. Ada sebagian tips yang kudu Bumil ketahui sebelum akan membeli busana kerja, di antaranya:

 

1. Pilih busana kerja dengan type dress

Baju kerja type dress merupakan pilihan yang tepat disaat perut udah mulai membesar. Bumil sanggup menentukan type dress dengan potongan rok yang melebar terhadap bagian pinggang sehingga perut Bumil mulai lebih lega.

Selain itu, Bumil terhitung sanggup mengenakan dress hitam yang fit dengan badan (fit dress) dan berbahan lentur. Model busana kerja ini akan membuat Bumil nampak elegan, stylish, dan tentu saja tetap leluasa untuk bergerak.

 

2. Pilih atasan type blus

Atasan type blus sesungguhnya sesuai dikenakan Bumil yang ingin berpenampilan santai kala bekerja. Baju ini tergolong nyaman digunakan dikarenakan modelnya yang cukup longgar. Bumil sanggup menentukan atasan blus dengan motif yang cantik sehingga penampilan Bumil jadi lebih menawan.

 

3. Pilih celana dan rok yang tepat

Bumil sanggup menentukan celana legging spesifik untuk ibu hamil dengan karet pinggang yang sanggup mengembang sesuaikan ukuran perut.

Jika tidak bahagia kenakan legging, Bumil terhitung sanggup kok menggunakan celana jeans. Pilih celana jeans yang miliki high waistband elastis, atau celana jeans dengan pinggang rendah yang melingkar tepat di bawah perut.

Jika Bumil ingin menggunakan rok, menentukan rok dengan karet pinggang yang sanggup mengembang sesuaikan ukuran perut. Selain itu, menentukan terhitung rok yang cukup panjang sehingga Bumil nyaman kala duduk di kantor.

 

4. Gunakan blazer atau kardigan

Bumil sanggup mencampurkan dress dan atasan blus dengan blazer atau kardigan. Paduan blazer akan menonjolkan area bahu Bumil dan membuat Bumil nampak jadi elegan dan profesional. Selain itu, bahan kardigan yang cenderung tebal terhitung sanggup membuat Bumil lebih hangat.

 

5. Hindari membeli busana yang sangat longgar

Mungkin Bumil pernah berpikir untuk membeli busana hamil yang berukuran lebih besar berasal dari ukuran tubuh guna menutupi perut yang jadi membuncit. Padahal, kenakan busana hamil yang sangat longgar justru sanggup membuat Bumil nampak lebih besar. Jadi, lebih baik membeli busana yang sesuai dengan ukuran Bumil saja.

Terapkan tips menentukan busana kerja ibu hamil yang udah dipaparkan di atas sehingga Bumil leluasa bergerak, nyaman, dan tetap tampil stylish kala di kantor. Namun, yang tak kalah penting, menentukan busana yang sesuai dengan style dan selera Bumil. Ini akan membuat Bumil lebih percaya diri sepanjang bekerja jangan khawatir karena baju kerja tangerang akan membantu mencari jalan keluarnya agar bumil tetap berpenampilan stylish.

Membeli busana kerja untuk ibu hamil sesungguhnya sanggup jadi aktivitas yang menyenangkan. Akan tetapi, kebugaran Bumil dan janin di dalam takaran adalah yang paling utama.