Cara Mengukur Jari Manis untuk Cincin Tunangan

Cara Mengukur Jari Manis untuk Cincin Tunangan

Menghadiahi sebuah cincin ke seorang bukan hal asal-asalan. Salah ukuran, bisa saja menghancurkan semua peristiwa dan perjuangan anda menghadiahi cincin itu. Nach, beberapa orang masih bimbang bagaimana sich langkah menghitung jemari manis untuk cincin yang tepat. Berikut keterangan mengenai langkah menghitung jemari manis untuk terpasangkan cincin saat sebelum anda membeli.

Saat sebelum pergi beli cincin, ada sesuatu hal yang penting Anda kenali yakni ukuran cincin. Ukuran cincin jadi aspek khusus selainnya harga, bahan dan design. Bila ukuran cincin Anda kekecilan pasti itu akan memberikan dampak tidak baik untuk peredaran darah. Kebalikannya, bila ukuran cincin Anda terlampau kendur, cincin dapat rawan lenyap atau gampang terlepas dari jemari Anda.

Bila anda ingin membelikan cincin untuk pasangan, karena itu ukurlah dahulu jemari manisnya dengan kertas atau pita. Awalnya, lebih dulu siapkan beberapa bahan untuk menghitung jemari seperti gunting, kertas berupa persegi panjang atau pita, pulpen, dan penggaris.

Jika bahan telah dipersiapkan, mulai untuk menghitung jemari memakai kertas atau pita itu. Triknya dengan melilitkan kertas atau pita pada jemari tangan. Untuk pastikan ukuran lingkar telah cocok atau memang belum, coba cek apa belitan kertas itu bisa keluar dengan gampang dari jemari tangan (seperti saat memakai cincin). Dan janganlah lupa, tandai ujung gulungan kertas sesuai besar diameter jemari.

Pertanda berikut yang bakal jadi referensi untuk tentukan ukuran cincin pada jemari tangan. Sesudah diukur dengan kertas, lebih kurang anda sudah mengetahui ukuran cincin yang diminta nanti. Ini akan tentukan pas atau mungkin tidak dengan jemari sang pengguna. Disamping itu, cincin bisa tergambarkan saat digunakan dan dilepaskan dengan gampang atau mungkin tidak dari jemari tangan. Langkah ini sesungguhnya dapat anda aplikasikan sembunyi-sembunyi ke pasangan, bila ingin menghadiahkan cincin buatnya.

Lalu, bagaimana bila Anda belum mengetahui berapakah ukuran cincin jemari? Ada langkah gampang untuk ketahuinya. Meminta karyawan toko emas untuk menghitung jemari Anda memakai ring gauge atau finger size. Finger size ini ialah kelompok cincin dalam bermacam ukuran. Dimulai dari jemari bayi sampai jemari orang dewasa yang terbesar.

Anda cukup masukkan jemari ke salah satunya cincin dan saksikan apa cincin yang terpasang di jemari Anda cocok atau memang belum. Karena finger size punyai beberapa pilihan. Coba untuk cari yang mana terbaik dipakai jemari Anda. Apabila sudah mendapati, saksikan angka yang tercantum di cincin, karena itu itu ukuran cincin Anda.

Walau langkah ini dipandang paling tepat, tetapi sistem ini dipandang paling merepotkan karena Anda harus sediakan tenaga dan waktu Anda untuk ke toko perhiasan. Apa lagi, bila Anda tengah mempersiapkan cincin pertunangan. Perlu saat yang susah untuk Anda dan pasangan untuk ke toko perhiasan cuman untuk menghitung jemari.

Untuk yang ingin langsungkan pertunangan, Anda harus memerhatikan banyak hal saat sebelum beli cincin untuk calon pasangan seperi mencheck Harga Perhiasan Berlian di pasaran. Pasti jangan asal-asalan saat menentukan cincin itu. Ini harus diperhitungkan dengan masak seperti kecocokan wujud, ukuran, dan anggaran yang dipunyai. Disamping itu, cincin tunangan bisa juga disebut berlainan dengan cincin yang bakal dipakai untuk pernikahan. Nach, selainnya ukuran, berikut beberapa hal yang perlu anda pikirkan saat sebelum beli cincin.

1. Tetapkan Anggaran

Saat sebelum beli cincin pertunangan, seharusnya Anda hitung ulangi anggaran yang Anda punyai. Besarnya anggaran atau dana akan tentukan cincin apakah yang akan Anda peroleh. Bila memang anggaran yang disiapkan tidak besar, karena itu Anda tak perlu memaksain beli cincin pertunangan yang eksklusif. Ingat, paling penting pada proses tunangan ialah kesungguhan dan loyalitas Anda ke pasangan. Cincin yang dibeli dengan hasil keringat dan perjuangan Anda sendiri pasti benar-benar berharga di mata pasangan Anda.

2. Tetapkan Band yang Pas

Tentukan wujud Band penting saat sebelum beli sebuah cincin tunangan. Band sendiri sisi cincin yang umumnya dibuat dari emas, perak atau platinum. Sisi cincin ini melingkar pada jemari tangan . Maka yakinkan wujud band yang diputuskan telah pas supaya pasangan Anda tidak sedih.

3. Tetapkan Mata Cincin

Mata cincin ialah sisi seterusnya yang perlu ditetapkan ketika menentukan cincin tunangan. Mata cincin akan diletakkan pada band hingga jadi sebuah cincin yang prima. Tempatnya juga dapat bermacam yang sesuaikan mode dan hasrat pengguna. Gabungan yang pas di antara mata cincin dan band akan memperoleh hasil cincin yang menarik. Biasanya, umumnya wanita pasti benar-benar menyenangi mata cincin dari berlian dan beberapa lain ada yang pilih emas atau logam biasa.

Disamping itu, penyeleksian mata cincin bisa juga dilandasi pada watak sang pengguna. Pada wujud ukir-pahatan dan warna akan mempresentasikan watak wanita. Oleh karena itu, coba berunding dengan pasangan atau menyamakan seperti apakah wujud cincin yang diharapkan, hingga ia berasa berbahagia.

4. Buat Sendiri Cincin Tunangan

Cincin pertunangan dapat Anda dapatkan dengan keadaan siap gunakan atau request kustom. Biasanya, banyak orang yang tidak mau ribet cenderung pilih beli cincin yang telah selesai. Tetapi, bila pasangan Anda inginkan wujud yang lain, Anda dapat pesan sendiri cincin pertunangan. Tetapi demikian, Anda perlu memerhatikan bagaimana hasil kreasi dari9v` perajin cincin itu. Agar tidak sedih, dapat dilihat terlebih dahulu berkenaan pengalaman, status, dan referensi customer ke perajin perhiasaan. Termudah, Anda turut menyaksikan proses pengerjaan atau menyaksikan hasil kreasi cincin yang pernah dibikin.