6 Tips Bagaimana Cara Menghadapi Istri yang Sedang Marah

Apakah anda sedang mencari cara menghadapi istri yang sedang marah? Kehidupan keluarga memang tidak bisa lepas dari masalah. Masalah setiap keluarga berbeda-beda, bisa masalah karena keuangan, masalah dengan keluarga masalah anak maupun masalah relasi misalnya istri yang ngambek atau bahkan marah.

Bagi anda para suami, istri yang marah akan sering terjadi di adalah keluarga anda, jadi persiapkan cara bagaimana menghadapinya. Berikut kami berikan 6 tips bagaimana menghadapi istri yang sedang marah.

1. Kenali penyebab kemarahan istri

Mengenali penyebab kemarahan istri merupakan langkah awal dari cara menghadapi kemarahannya, dengan mengenali apa penyebab kemarahan istri anda itu akan menolong lebih dari 50 persen solusi yang akan anda lakukan.

2. Jangan lupa berdoa

Hubungan suami istri merupakan relasi yang tidak terlihat, percayalah bahwa dengan mendoakan istri anda yang sendang arah akan sangat membantu menyelesaikan kemarahan istri anda. Jika keluarga anda sudah dikaruniai anak, cobalah untuk berbicara dengan andak anda tentang apa yang sebenarnya menjadi masalah dari ibunya yang kemungkinan besar tidak disampaikan kepada anda.

3. Ajaklah berlibur

Dari survey yang kami lakukan, hampir 30 persen kemarahan istri terjadi karena istri bosan menjalani rutinitas harian di rumah terlebih bagi istri yang tidak bekerja mengurus rumah tangga. Rencanakan liburan keluarga ke luar negeri jika memungkinkan. Carilah paket tour ke luar negeri yang cocok untuk keluarga anda. Mungkin istri anda menyukai Jepang, Korea, Eropa, Singapura, Maldives atau yang lain. Jika tidak memungkinkan anda bisa mengajak istri anda berlibur ke tempat yang mungkin belum pernah dia kunjungi untuk memberikan perasaan fresh bagi emosi istri anda.

4. Berbicara dari hati ke hati

Ini sangat penting karena dengan berbicara dari hati ke hati maka anda bisa lebih mengenal kepribadian dan juga emosi serta perasaan istri anda. Pengenalan ini akan membara hubungan kalian berdua lebih dekat. Berbicara dari hati ke hati bisa anda lakukan saat makan malam atau saat sebelum tidur. Berbicara dari hati ke hati artinya anda sebagai suami juga dituntut untuk terbuka dengan apapun masalah anda karena kalian berdua merupakan suami istri jadi sudah sewajarnya bersikap saling terbuka.

5. Mengaku bersalah dan meminta maaf

Meminta maaflah jika memang anda yang melakukan kesalahan. Memang bagi sebagian besar pria akan sangat sulit untuk meminta maaf, tapi anda harus sadar bahwa keluarga adalah sekolah kehidupan terbaik yang akan mengikis ego anda, mendewasakan anda dan membuat kepribadian anda menjadi lebih baik.

6. Bangkitkan kenangan indah masa lalu

Jika masih memungkinkan, ajaklah istri anda mengulang kenangan indah masa lalu kalian berdua. Kenangan indah bisa berupa datang ke suatu tempat atau menonton film tertentu atau bahkan membuat suatu acara tertentu yang itu bisa mengingatkan kalian berdua dengan masa lalu yang indah.

Demikian tips singkat bagaimana cara menghadapi istri yang sedang ngambek bahkan marah, semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *