Keunikan Nama Pantai Licin yang Berpasir Hitam

Jika kita berbicara tentang pantai memang tidak ada habisnya, begitu banyak pantai yang ada di indonesia ini dan salah satunya di malang jawa timur, banyak sekali pantai yang dapat kita sebutkan satu persatu di malang ini, tetapi ada satu pantai yang cukup memikat hati wisatawan untuk berkunjung kesini yaitu pantai licin.

Pantai Licin

Pantai licin ini memang masih kalah popular dengan pantai tiga warna, balekambang, sendang biru, bahkan pantai sendiki, tetapi pemandangan di pantai licin inti tidak boleh kita remehkan, karena pemandangan di pantai licin ini sangat cukup puas memanjakan mata anda yang berwisata ke tempat ini. Untuk menuju ke tempat ini kamu bisa pesan paket wisata malang terlengkap dan termurah.

Jika kamu mau berkunjung ketempat ini alamatnya terletak di dusun licin, desa lebakharjo, kecamatan apelgading,, kabupaten malang, provinsi jawa timur, dari pusat kota malang berjarak 67 km melalui jalan nasional III dan memakan waktu sekitar 2 jam 15 menit jika tidak ada kendala.

Dan rute menuju pantai licin ini kamu biasa dari pusat kota malang kamu dapat mengikuti rute gadang- bululawang-turen-dampit-tritoyudho-ampelgading-belok pertigaan ampel gading sumberejo- desa lebakharjo-dusun licin-pantai licin

Di pantai licin ini belum ada akomodasi penginapan, sebagai alternative kamu bias mencari hotel di pusat kota malang.

Pantai licin ini memiliki warna yang berbeda dari warna pasir pantai lainnya,pasir pantai licin ini tidaklah berwarna putih, ping, atau pun kuning, melainkan berwarna hitam, walaupun pasir pantainya berwarna hitam pantai licin ini malah banyak memikat wisatawan karena keunikannya, ombak di pantai licin ini juga tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu tenang.

Menurut ceritanya pasir di pantai ini dulunya tidaklah berwarna hitam melainkan berwarna putih kecoklatan, berubahnya pasir ini akibat letusan gunung semeru pada tahun 1960, dan abu vulkanik semeru terbawa arus sungai glidik yang menuju kelautan yang terbawa ombak hingga sampai ke pantai licin, dan menyebar sepanjang bibir pantai, hingga membuat warna pasir berubah menjadi hitam.

Nah keunikan nama pantai licin ini mungkin menjadi pertanyaan bagi kamu, apakah mungkin pantai ini licin? Atau pasirnya yang licin? Nah kalau nama licin ini berasal dari banyaknya lumut yang tumbuh di dusun licin dan tentunya menyebabkan jalan mau menuju dusun ini juga licin, itu juga yang termasuk asal muasal berdirinya dusun licin, dan kebetulan pantai ini dekat dusun licin, pantai ini pun dikasih nama dengan pantai licin, nah ini lah ceritanya pantai ini diberi nama pantai licin, bukan karena pantainya atau pasirnya yang licin yaa.

Selain ceritanya yang unik tempat wisata malang yang satu ini dikelilingi oleh perbukitan dan hutan yang membuat pemandangan kian indah, dan beberapa bagian lainnya pula kita akan melihat pulau-pulau karang kecil dan bebatuan yang terdapat di bibir pantai yang menampah beragamnya pemandangannya yang kian memanjakan mata.

Dan pantai licin ini juga dijadikan tempat para nelayan untuk menangkap ikan hasil laut, sebagian besar masyarakat yang tinggal didesa licin berprofesi sebagian nelayan, dan disini juga terdapat tempat pelelangan ikan dan menjual berbagai macam jenis ikan segar.

Pantai licin ini juga sangat cocok untuk orang yang hobby hunting, keindahan pantai ini sangat layak untuk kamu abadikan di kamera kamu, terutama ditempat ini terkenalnya pemandangan sunrisenya yang sangat mempersona, kita bias melihat matahari muncul dibalik pulau-pulau karang di pantai licin ini.

Di dekat pantai licin ini ada dua pantai yang bias kamu kunjungi yaitu pantai kleweng hanya memakan waktu 2 menit saja, pantai kleweng memiliki karakteristik yang hampir sama dengan pantai licin , yaitu sama-sama pasirnya berwarna hitam.

Pantai tenger sama dengan pantai kleweng karakteristik pantai tenger juga tidak jauh berbeda dengan pantai licin hanya saja pasir dipantai tenger berwarna putih agak kecoklatan

Nah bagi kamu yang bingung mau liburan kemana dan punya hobby mantai pantai licin ini sangat cocok untuk kamu datangin bersama keluarga, dan sahabat-sahabat kamu, dijamin tempat ini biasa membuat kamu betah untuk berlama-lama disini. Jangan lupa untuk cek website Nahwa Tour untuk informasi paket wisata malang.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *