Perlukah Website Mu Migrasi ke VPS?

Apakah kamu memiliki website yang menerima banyak pengunjung setiap harinya? Atau mungkin website kamu beberapa kali mengalami downtime? Mungkin ini saatnya migrasi ke VPS. Ada banyak sekali alasan kenapa beralih ke VPS merupakan solusi terbaik bagi jutaan website. VPS menawarkan performa tinggi dan fitur-fitur yang menarik dengan harga yang sangat terjangkau. Jika kamu saat ini menggunakan shared hosting, VPS bisa jadi upgrade yang besar bagi websitemu.

Shared Hosting atau VPS?

Menggunakan shared hosting tidak salah, karena selain harga yang sangat murah, shared hosting bisa menjadi solusi yang cukup bagi banyaknya website-website kecil di luar sana. Shared hosting cocok digunakan oleh pemula yang ingin belajar bagaimana membuat dan mengembangkan website, individu yang senang menulis dan membuat blog dan banyak lagi.

Tapi shared hosting memiliki banyak keterbatasan, seperti shared resource yang menyebabkan performa website terbilang cukup rendah dan fitur-fiturnya yang sangat minim. Jika website kamu mulai berkembang dan menerima lebih dari 200 traffic setiap harinya, menggunakan shared hosting bisa memberikan yang cukup besar, seperti downtime dan keamanan. Downtime bisa menyebabkan website kehilangan traffic karena reliability yang rendah, sama juga dengan keamanan yang rendah.

VPS bisa digunakan baik oleh individual maupun perusahaan, karena fitur yang fleksible dan harga yang bervariasi. Ada banyak sekali VPS provider di luar sana yang menawarkan banyak paket yang bisa kamu pilih. Paket VPS termurah saja sudah jauh lebih baik dari shared hosting, dan beralih ke VPS juga sangat mudah dengan menggunakan jasa install VPS.

Untuk meyakinkan kamu  untuk beralih ke VPS, berikut adalah kelebihan VPS:

  • VPS lebih mudah digunakan, bahkan orang awam pun bisa menggunakan VPS dengan mudah dan ditambah dengan bantuan dari tim VPS. Belajar menggunakan VPS bisa dilakukan dengan praktik sehingga tidak membuang-buang waktu. Semua keperluan dan komponen VPS sudah disediakan oleh provider sehingga kamu hanya perlu menggunakannya saja.
  • VPS mengizinkan kamu untuk menggunakan lebih dari satu server. Dengan menggunakan lebih dari satu server, semuanya akan berjalan dengan lebih lancar karena setiap server akan memiliki tugas masing-masing. Tidak akan ada yang menghambat produktivitas kamu. VPS mampu menyinkronkan semua server dengan sempurna dan tanpa masalah apa pun.
  • Perawatan VPS yang tidak repot. Menggunakan VPS bisa menghemat banyak waktu, karena pihak provider selalu mengontrol server mereka. Kita sebagai pengguna hanya perlu fokus ke mengembangkan website saja.
  • Biaya yang lebih hemat. VPS tidak memerlukan banyak alat pendukung sehingga lebih hemat. Kamu juga bisa menggunakan rekomendasi dari provider dan semua peralatan juga sudah disediakan.
  • Bonus pelayanan yang banyak. Kamu bisa mendapatkan bonus sesuai dengan paket yang dibeli. Bonus yang paling sering diberikan adalah free acess jaringan internet dengan ukuran GB atau bahkan unlimited selama satu bulan.
  • Data klien aman. Pengguna VPS dalam satu server bisa mencapai ribuan. Satu pengguna tidak akan bisa meng-akses data pengguna lainnya, bahkan satu pengguna akan terisolasi secara penuh dari pengguna lainnya. Beda halnya dengan shared hosting yang semua pengguna menggunakan satu server penuh secara bersamaan.

Dan masih banyak lagi kelebihannya, mulai paket yang sangat bervariasi, fitur-fitur yang sangat banyak, bisa digunakan oleh semua domain dan lain-lain. Beralih ke VPS sekarang juga.