Wisata Alam Keren Goa Pindul Di Jogja

Jogja Istimewa

Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan kalimat tersebut bukan?

Jogja memang sebuah kota yang menawarkan beragam wisata yang menarik dan juga memukau.Selai itu wisata yang tersedia di sana sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata kalian semua.

Bagaimana tidak?

Karena sesuai dengan julukan yang disandang oleh Jogja,beragam keistimewaan di sini harus kalian semua kunjungi untuk menambah pengalaman kalian semua,yang tentunya pengalaman keren dan juga tak terlupakan.

Lalu ,wisata alam keren apa yang dapat kalian kunjungi di Jogja Istimewa ini?

Rekomendasi tempat yang dapat kalian kunjungi adalah wisata alam Goa Pindul.

Wisata Alam Keren Goa Pindul di Jogja Istimewa

Sekilas Info 

                                 

Bagi yang penasaran wisata Goa Pindul itu apa.Goa Pindul merupakan goa yang terdapat aliran sunga sungai di bawah.Aliran sungai tersebut bukanlah air yang berarus melainkan sungai yang tenang,untuk itu aliran sungai ini juga digunakan untuk mengaliri sawah penduduk setempat.

Goa Pindul memiliki tinggi sekitar 7 meter dan lebar sekitar 10 meter.nah,disini kalian akan di ajak berkeliling goa menggunakan pelampung sekitar kurang lebih 45 menit.Di dalam Goa Pindul tersaji berbagai macam hal menarik yang tidak ada di goa lainnya.Unik bukan?

Unik

Mulai penasaran dengan apa saja hal unik yang tersaji di Goa Pindul?

Hapus rasa penasaran kalian setelah membaca ini

  • Batu Stalagtit

batu ini merupakan batu yang menggantung di kangit-langit goad dan mengerucut ke bawah.Di Goa ini ada batu stalagtit yang menurut penelitian menjadi batu stalagtit terbesar no 4 didunia.Batu stalagtit ini dinamakan soko guru  atau tiang goa dikarenakan bentuknya yang sangat besar.

  • Batu Stalagmit

Kebalikan dari batu stalagtit,batu ini merupakan bebatuan yang menjulang ke atas atau terlihat seperti gunung-gunung kecil.Adapun mitos yang terdapat di dalam batu stalagmite ini,bahwa katanya apabila seorang pria memegang batu ini maka keperkasaannya akan bertambah.Tapi ingat,hal itu adalah menurut mitos.

  • Batu Tirai Goa Pindul

Ada batu unik dan juga memiliki tetesan air di goa pindul,tetesan air ini diberi nama tetesan air mutiara.Ada juga mitos yang terdapat di batu ini,yaitu apabila kaum perempuan terkena tetesan air ini akan awet muda dan selalu tampak cantik.

  • Batu Gamelan

Ada lagi batu unik yang terdapat di goa ini,batu ini apabila dipukul akan mengeluarkan bunyi gamelan jawa seperti gong,untuk itu kenapa batu ini dinamakan batu gamelan.

Ada bonus keunikan lainnya yang dapat kalian dapatkan sebelum mencapai finish dalam penjelajahan,kalian akan melewati goa jemblong atau goa vertical disini kalian akan disuguhi cahaya yang sangat indah yang muncul apabila melakukan penelusuran sekitar jam 11 siang.Cahaya tersebut dinamakan dengan cahaya surga.

Belum puas dengan keunikan yang tersaji di Goa Pindul tersebut?

Tenang,disana masih banyak lagi keunikan yang tersedia di goa tersebut.

Zona

 

Selanjutnya,yang harus kalian ketahui mengenai Goa Pindul adalah bahwa dalam penjelajahan di goa ini ada beberapa zona yang terbagi dan setiap keunikan di Goa Pindul,dapat kalian lihat di beberapa zona disini.

  • Zona Terang

Sesuai dengan namanya tentunya kalian mengerti bahwa di zona ini goa terlihat terang karena tersinari oleh cahaya yang cukup.Di zona ini kalian bisa menemukan keunikan batu stalagmit dan stalagtit.

  • Zona Remang

Cahaya di goa ini mulai redup dan disini kalian bisa menemukan batu unik yang terdapat mitos-mitos tersebut.

  • Zona Gelap Abadi

Ditempat ini kalian tidak akan menemukan cahaya,untuk itu siapapun yang berdoa dengan tenang dan khusuk akan dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa.Dan di zona ini jugalah kalian akan menemukan cahaya surga seperti yang sudah dijelaskan tadi.

Bagi kalian yang tertarik ingin mendatangi goa ini,pasti penasaran dimana lokasi Goa Pindul ini bukan?

Lokasi

Lokasi Goa Pindul terletak di Dusun Gelaran 2,Desa Bejiharjo,Kecamatan Karangmojo,Kabupaten Gunungkidul,Provinsi Yogyakarta.Dan dari sebelah utara Kota Wonosari jaraknya 7 km dari pusat Kota Wonosari.

Bagaimana kalian semua?

Setelah megetahui beberapa keunikan dan keindahan yang tersaji di Goa Pindul ini apa kalian sudah memiliki rencana ingin berlibur di Surga Alam yang ada di Jogja Istimewa ini?

Bangkitkan jiwa traveler kalian dan mulailah pergi untuk menjelajahi wisata alam keren Goa Pindul ini.Sekarang apa yang kalian butuhkan? Cara pergi kesana? Solusi terbaik untuk kalian semua dapat kalian dapatkan jika kalian mengunjungi website https://abaditour.com/paket-wisata-murah .Tour terbaik dengan pelayanan terbaik.

Menyenangkan bukan?

Selamat berlibur.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *