Periksa Masalah Gigi di Opaldental Klinik Dokter Gigi Yogyakarta

Dokter Gigi Jogja

 

Deretan gigi yang indah mampu membuat kita percaya diri. Gigi merupakan karunia Tuhan yang dapat digunakan untuk mencerna makanan. Namun bagaimana jika gigi kita mengalami kerusakan karena kita lalai melakukan perawatan gigi? Bisa jadi gigi tersebut akan menimbulkan rasa sakit yang hebat jika tingkat infeksinya parah. Oleh karena itu anda bisa mengunjungi dokter gigi Jogja untuk saran lebih lanjut.

Apa saja jenis-jenis kerusakan atau infeksi yang bisa terjadi pada gigi? Berikut ini uraiannya!

  1. Sakit gigi

Menurut keterangan dari dokter gigi Jogja, sakit gigi bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Termasuk karena terjadi penyusutan gusi, gigi yang pecah atau retak, pembusukan gigi, infeksi pada gigi, dan lain sebagainya. Berbagai hal tersebut bisa menyebabkan gigi terasa ngilu dan juga sakit. Bagian gigi yang sakit juga akan mengalami pembengkakan. Selain itu, ada demam dan juga pusing bisa terjadi akibat sakit gigi.

  1. Karies pada gigi

Masalah kedua ini juga sering terjadi pada gigi, sehingga penyakit yang satu ini termasuk hal yang umum dan bisa terjadi pada sebagian besar orang. Karies gigi ini bisa diartikan sebagai penumpuklan plak pada gigi yang dapat menimbulkan penempelan berbagai macam bakteri pada gigi.

Sisa-sisa kotoran pada gigi terseebut akan menyebabkan infeksi pada gigi. Gejala yang sering terjadi sebagai tanda adanya karies gigi yaitu sakit pada gigi, terjadinya lubang pada gigi, adanya nyeri pada gigi saat digunakan untuk makan, adanya bercak pada gigi, dan lain sebagainya. Apabila karies pada gigi ini tidak segera ditangani, maka hal ini akan menimbulkan kerontokan pada gigi.

  1. Radang pada gusi

Terjadinya peradangan pada gusi juga merupakan permasalahan pada gigi yang sering terjadi. Adanya radang gusi ini merupakan kelanjutan dari adanya karies pada gigi yang menimbulkan plak. Tingkat keparahan radang gusi akibat dari plak yang menempel pada gigi ini dapat menyebabkan rasa ngilu yang hebat pada gusi.

Berbagai infeksi gigi di atas merupakan akibat dari kelalaian pemilik gigi untuk sering merawat giginya. Oleh karena itu anda harus rajin merawat gigi agar gigi tidak rusak. Setidaknya anda juga melakukan perawatan gigi pada dokter gigi Jogja secara rutin agar mengetahui langkah yang tepat untuk merawat gigi seperti tambal gigi Jogja.