Souvenir Kipas Bordir Sebagai Hadiah Pernikahan

Souvenir Kipas

 

Sebuah acara pernikahan merupakan acara yang sangat membahagiakan. Pasangan yang ingin menikah pasti harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal. Seperti menyiapkan undangan, menyiapkan souvenir pernikahan, dan lain sebagainya.

Souvenir pernikahan ada berbagai macam bentuk, tergantung selera dari yang punya hajat. Biasanya, souvenir yang banyak digunakan untuk acara pernikahan adalah souvenir kipas bordir.

 

Alasan Mengapa Souvenir Kipas Bordir Banyak Dicari

Souvenir kipas sudah sejak lama dijadikan sebagai oleh-oleh dari acara pernikahan. Kipas untuk souvenir pernikahan biasanya yang bentuknya estetik serta agak bernilai tinggi.

Bentuk umum dari kipas souvenir acara pernikahan adalah kipas tangan yang bisa dilipat (kipas lipat). Bagian bordir pun ada di antara lipatan-lipatan tersebut dan akan menampilkan bentuk yang indah ketika kipas dibuka.

Lalu mengapakah kipas bordir yang menjadi sasaran para penyelenggara acara pernikahan?

  1. Souvenir kipas bordir memiliki bentuk yang unik

Bentuk kipas bordir kurang lebih sama seperti bentuk kipas tangan biasanya. Namun ada bordir yang menambah nilai estetika dari kipas souvenir. Biasanya, bordir yang dipakai berupa renda di sekitar kipas, ataupun melingkup keselurhuhan bagian atas kipas.

  1. Harganya yang terjangkau

Sebuah souvenir kipas bordir memiliki harga yang cukup rendah dibandingkan dengan souvenir berupa barang lain seperti gantungan kunci, dan lain sebagainya. Hal ini membuat pengantin mampu menghemat biaya pernikahan.

  1. Dapat diukir dengan nama pengantin

Bagian gagang kayu dari sebuah kipas bordir akan dapat diukir dengan menggunakan alat khusus. Bagi para pengantin, bagian gagang kipas ini nantinya bisa diukir dengan nama mereka, sehingga akan menjdi kenangan tak terlupakan sumur hidup. Selain itu, para undangan pun juga akan senantiasa teringat akan mereka.

  1. Memiliki nilai estetika tinggi

Sebuah souvenir kipas bordir memiliki bentuk yang begitu estetik. Yang membuatnya begitu elegan adalah kain bordir yang melingkupi tubuh dari kipas.

Menggunakan kipas sebagai souvenir acara pernikahan bukanlah hal yang buruk. Justru dengan adanya kipas souvenir, maka kegiatan pernikahan akan berjalan dengan lancar.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *