6 Tempat Wisata Bunga Sakura Di Jepang, Berburu Hanami Yuk !

Di judul ada tulisan berburu hanami nih, tertarik pasti kan?

Ingat ya berburu hanami bukan mie.Udah pada tahu kan apa itu hanami? Pasti udah kan ya, soalnya kan niatnya ke Jepang mau ikut hanami-an di sana.Tapi udah pada nemu tempatnya belum buat hanamian?

Daripada saya kebanyakan tanya, meding saya langsung kasih saja rekomendasinya.Yuk langsung saja.

Berburu Hanami Di 6 Tempat Wisata Bunga Sakura Di Jepang

  • Kawazu Izu, Prefektur Shizouka

kawazu sakura

Umumnya bunga sakura di Tokyo akan mekar pada pertengahan bulan Maret dan puncaknya di akhir bulan Maret sampai awal bulan April.Tapi, bagi Anda yang tidak mau lama-lama menunggu bulan Maret maka Anda bisa datang ke Kawazu.

Nah, uniknya disini Anda bisa melihat bunga sakura yang mekar lebih cepat dari biasanya karena bunga disini mekar pada pertengahan Februari.

Disini Anda bisa melihat sebanyak 8 ribu pohon sakura yang sedang mekar sepanjang sungai Kawazu.Bunga disini pun memiliki waktu bertahan cukup lama yaitu 3-4 minggu, beda dengan yang lain pasti.

Oh, ya dan bagi Anda yang ingin melihat bunga sakura ini pada malam hari maka Anda bisa mengikuti Festival Kawazu-Sakura yang berlangsung pada jam 6 sore sampai 9 malam.

Menikmati hanami dibawah naungan pohon sakura sebanyak itu adalah hal yang spektakuler pastinya.

  • Sungai Meguro, Tokyo

sungai meguro sakura

Sungai sepanjang 4 km ini memiliki pohon sakura sekitar 800 pohon yang berderet di tepi kanan dan kiri sungai.Walaupun tidak sebanyak yang ada di Kawazu, tapi lokasi ini juga menawarkan pemandangan terbaik musim semi dan musim gugur yang ada di Jepang.

Selain itu disini juga banyak tersedia pertokoan yang bisa Anda gunakan untuk tempat bersantai sambil menikmati hanami.Suasana pada malam harinya pun juga tidak kalah menarik dengan hiasan lampu tradisional Jepang.

Jalan-jalan adem disini cocok sekali pastinya.

  • Taman Rikugien, Tokyo

taman rikugien sakura

Masih di Tokyo, tepatnya di Bunkyo City.Anda bisa mendatangi sebuah taman yang menjadi salah satu taman terbesar di Tokyo yaitu Taman Rikugien.

Yang menjadi ikonik ditaman ini adalah sebuah pohon besar dengan tinggi 15 meter yang bernama Shidare Zakura atau Weeping Cherry.Pohon ini menjadi sebuah pusat perhatian bagi pengunjung disini karena keindahannya yang sangat menawan baik siang maupun malam.

Foto momen hanami di pohon besar itu sepertinya bagus kan?

  • Taman Chidorigafuchi, Tokyo

taman chidorigafuchi sakura

Jika ingin menikmati hanami dengan cara yang tidak hanya jalan atau duduk maka Anda bisa datang ke Chidoya City, Tokyo.Taman ini terletak pada jalanan yang ada di sebelah barat istana kerajaan.

Cara menikmati hanami disini yaitu dengan menaiki sebuah perahu untuk menelusuri indahnya pohon sakura yang berada di sisi kanan kiri parit.Ada sekitar 260 pohon yang ada di sini.Dan ada dua jenis bunga sakura yang sangat populer yaitu sakura Yamazakura dan sakura Yoshino.

Menikmati hanami yang seperti ini juga cocok sekali untuk liburan romantis.Mendayung bersama di bawah terowongan bunga sakura adalah best moment.

  • Taman Toshimaen, Tokyo

taman toshimaen sakura

Tokyo memang tidak kehabisan tempat jika Cuma untuk menikmati hanami dengan pemandangan yang menarik.Contohnya di Nashima City, taman yang memiliki sebanyak 500 batang pohon sakura ini sangat indah ditambah lagi dengan adanya acara tahunan seperti Toshimaen Sakura Matsuri.

Yang membuat unik adalah cara menikmatinya, Anda bisa melihat bunga sakura dengan cara menaiki wahana permainan yang ada di taman ini, seperti jet coaster.

Kenikmatan yang unik untuk menikmati bunga sakura dengan cara yang unik.

  • Taman Asakuyama, Tokyo

taman asakuyama sakura

 

Setiap tempat memiliki cara yang berbeda untuk menikmati hanami.Di taman yang menjadi taman tertua di Jepang ini, Anda bisa ikut hanami sambil piknik.Memang terkesan simple, tapi bukankah menarik jika acara santai Anda di naungi oleh rimbunya bunga sakura?.

Taman ini sudah menjadi kepercayaan masyarakat Jepang 300 tahun dahulu untuk menikmati hanami dengan pohon sebanyak kurang lebih 600 batang.Selain itu, disini juga ada fasilitas permainan untuk anak-anak, seperti lokomotif uap kuno atau gerbong trem kuno, dan masih banyak lagi.

Piknik keluarga disini sepertinya tidak akan sia-sia.

  • Taman Shiba, Tokyo

taman shiba sakura

Letak lokasi ini ada di Minato, bagi penggemar Naruto jangan langsung salah tangkap ya.

Menikmati hanami disini juga bisa sekaligus melihat Tokyo Tower dikarenakan lokasinya yang ada di area Tokyo Tower.

Ada sekitar 200 batang pohon sakura yang ada di taman ini dan saat bunga sakura bermekaran taman ini menjadi tempat yang sangat indah.Ditambah lagi ada area favorit untuk menikmati hanami, seperti lokasi dekat air mancur Maruyama atau Danau Benten.

Paket lengkap nih jika hanamian disini.Lihat Tokyo Tower dengan hamparan bunga sakura yang menghiasinya tentu bikin si tower makin cantik bukan?

Bagaimana? Dari 6 tempat wisata bunga sakura di Jepang tersebut, mana yang akan Anda datangi?

Semuanya pasti ya, jangan sampai sia-siakan travel ke Jepang Anda begitu saja.Puaskan dan Nikmati.

Selamat Berlibur.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *