Beda Kacamata Renang Standar vs Kacamata Renang Untuk Perairan Terbuka

Kegiatan berenang seakan tidak bisa lepas dari berbagai alat-alat renang yang digunakan, salah satunya adalah Goggles atau kacamata renang. Goggles: MVP nyata dalam hal kebugaran dan renang kompetitif. Faktanya, sangat jarang bahwa Anda akan melihat perenang berenang tanpa kacamata, terlepas dari badan air yang mereka latih. Kacamata adalah faktor kunci ketika berenang karena 1) mereka menjauhkan air dari mata kita, membantu kita untuk lihat lebih jelas baik di atas dan di bawah permukaan air, dan 2) dalam banyak kasus (tergantung pada lensa) mereka membantu melindungi mata kita dari lingkungan yang cerah dan kondisi cuaca.

Yang sedang berkata, ada banyak gaya goggle berbeda yang tersedia tergantung pada aktivitas dan preferensi. Dua kategori utama yang akan Anda temukan ketika mencari kacamata renang adalah air terbuka dan kacamata renang standar. Jadi, apa bedanya? Ada beberapa perbedaan utama antara air terbuka dan kacamata renang. Dalam panduan ini kami akan menjelaskan perbedaan antara kedua jenis kacamata yang mungkin Anda pertimbangkan untuk pembelian berikutnya dan karakteristik utama masing-masing.

Kacamata Renang Standar
Kacamata yang paling dikenal adalah kacamata renang standar. Ketika Anda berpikir tentang kacamata, ini mungkin yang terlintas dalam pikiran karena mereka sudah ada begitu lama dan ada di mana-mana di sekitar kolam renang.

Kacamata renang datang dalam berbagai bentuk dan gaya, tetapi umumnya desain yang lebih ramping. Bagi para perenang putaran kompetisi, kenyamanan sama pentingnya dengan jumlah gaya hambat yang disebabkan oleh goggle. Saat balapan di kolam renang, Anda menginginkan sesuatu yang lebih kecil di sekitar rongga mata dan menciptakan lebih sedikit hambatan (bayangkan kacamata bergaya Swedia minimalis yang hanya pas di sekitar mata tanpa banyak yang lain). Karena itu, kacamata renang umumnya kurang menutupi area mata dan lebih hidrodinamik.

Karena popularitasnya, kacamata renang standar tersedia dalam lebih banyak pilihan jalur warna dan dapat berupa lensa cermin atau jernih. Ini membuatnya mudah dicocokkan dengan warna tim Anda, atau memilih sesuatu yang unik dengan gaya pribadi Anda. Mereka umumnya datang dengan tali elastis yang lebih tipis untuk meminimalkan hambatan dan kurang terlihat di sekitar kepala Anda.

Kacamata Renang Perairan Terbuka
Mungkin perbedaan utama antara kedua jenis kacamata adalah rentang penglihatan. Hal terpenting nomor satu (di samping kenyamanan) bagi perenang perairan terbuka adalah penglihatan. Karena Anda sering mengangkat kepala dan melihat-lihat di seluruh arena balap, Anda menginginkan kacamata yang menawarkan berbagai visi dan memungkinkan Anda mengambil pemandangan 180 derajat yang lebih indah.

Karena kebutuhan untuk visibilitas yang ditingkatkan, kacamata air terbuka sering dirancang dengan lensa yang terlalu besar. Mereka juga memiliki tali yang lebih lebar, lebih nyaman dan tahan lama untuk tahan berenang lebih lama dalam kondisi yang lebih keras.

Fitur penting lainnya di sebagian besar kacamata air terbuka adalah lensa yang lebih baik. Biasanya Anda akan menemukan warna lensa yang dapat dipertukarkan, atau opsional, tergantung pada lingkungan tempat Anda berenang. Selain lensa yang dapat disesuaikan dan berwarna, beberapa kacamata dilengkapi dengan perlindungan UV. Kedua rincian ini sangat besar untuk melindungi perenang dari sinar keras yang cenderung memantul dari permukaan air.

Pada akhirnya, itu tergantung pada preferensi, dan aktivitas. Kedua jenis kacamata ini datang dengan pro dan kontra mereka sendiri, tetapi sangat bagus dalam cara mereka yang unik.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *