6 Jenis Buah Nikmat dan Kaya Akan Manfaat Sebagai Bahan Infused Water

Infused water atau air infuse merupakan salah satu jenis minuman yang cukup digemari belakangan ini, apalagi bagi mereka yang ingin menerapkan gaya hidup sehat. Mengingat tak jarang diantaranya orang yang cenderung kurang suka minum air putih biasa. Padahal seperti yang diketahui bahwa ketercukupan asupan cairan yang ada di dalam tubuh sangatlah penting guna mencegah dehidrasi. Untuk itu banyak yang mengandalkan air infuse ini sebagai solusinya, karena sehat dan juga memiliki rasa yang nikmat.

Tak sekadar air putih karena air infuse ini juga dicampur dengan berbagai macam potongan buah segar yang akan menambah rasanya semakin nikmat. Ditambah lagi dengan nutrisi seperti diantaranya adalah vitamin dan juga mineral yang ada di dalamnya. Jadi banyak sekali manfaat yang nantinya akan dirasakan, mulai dari membuat kulit semakin segar, kemudian juga mendetoks racun yang ada di dalam tubuh dan sebagainya, karena bukan sekedar air biasa.

Ada beberapa jenis buahan yang sangat cocok dijadikan sebagai bahan untuk air infuse ini, diantaranya adalah:

Lemon, siapa yang tidak tahu dengan jenis jeruk yang satu ini, ia dikenal kaya akan kandungan vitamin C yang juga berperan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Selain itu lemon juga mampu untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh Anda hingga memperlancar pencernaan. Rasanya yang masam akan memberikan cita rasa tersendiri pada air tersebut, membuatnya jadi lebih segar untuk dikonsumsi.

Apel, buah apel termasuk dalam jenis yang banyak cairan atau air di dalamnya. Selain itu buah yang satu ini juga kaya akan kandungan vitamin bermanfaat, seperti diantaranya adalah vitamin A, C dan juga beta karoten yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Apel ini juga akan memberikan cita rasa yang nikmat pada air infuse buatan Anda.

Timun, menambahkan timur kedalam minuman yang Anda buat ini sangat banyak sekali manfaatnya, salah satu diantaranya adalah membuat kulit Anda menjadi jauh lebih sehat. Buah yang satu ini juga sangat matching dipadukan dengan buah masam yang lain, seperti diantaranya adalah lemon, memberikan kombinasi yang begitu segar.

Nanas, buah dengan rasa asam manis ini salah satu pilihan terbaik dalam membuat air infuse, karena memang ia bisa memberikan kesegaran alami. Selain itu bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya kandungan nutrisi atau senyawa bermanfaat yang ada di dalam nanas ini juga sangatlah banyak. Anda bisa menambahkan potongan buah nanas ini dengan sedikit madu untuk rasa yang lebih nikmat.

Stroberry, begitu banyak khasiat yang ditawarkan oleh buah merah dengan rasa masam ini, seperti diantaranya adalah untuk melindungi mata, mencegah keriput sampai dengan memperbaiki sel-sel yang rusak. Menambahkan potongan stroberry ini kedalam cairan buatan Anda sudah pasti nantinya akan menciptakan rasa yang semakin nikmat.

Kiwi, kiwi ini bagus dikonsumsi oleh Anda yang sedang tidak enak badan, seperti diantaranya adalah memiliki gejala penyakit seperti flu ataupun batuk, karena bagus untuk meningkatkan sistem imuns tubuh, guna melawan bakteri maupun virus yang menyerang tubuh.

Coba buat sendiri di rumah, apalagi cara pembuatan infused water ini juga tergolong mudah, dengan menambahkan potongan buah segar kedalam air, kemudian masukkan air tersebut ke kulkas untuk rasa dan aroma yang semakin nikmat.