Setu Rawa Besar Kampung Lio Depok

Kota Depok mempunyai banyak tempat wisata berbentuk setu ataupun danau. Salah satunya merupakan setu Rawa Besar. Danau ini pula diketahui dengan nama setu Besar Lio sebab terletak di Kampung Lio.

Setu Rawa Besar Kampung Lio Depok rental mobil depoksetu tersebut ialah kawasan penyangga serta resapan air buat daerah Kota Depok serta sekitarnya. Danau yang membentang dari Jalur Wijaya Kusuma sampai Jalur Dukuh Pasar Lama tersebut pula sempat dimanfaatkan bagaikan penyangga aktivitas ekonomi. Warga dekat Kampung Lio memakainya bagaikan tempat buat memelihara ikan dengan membangun karamba di tengah danau.

Kebutuhan hendak lahan tempat tinggal menimbulkan lahan di kawasan setu Besar Lio jadi pemukiman padat penduduk. Danau yang semula luasnya menggapai 25 hektar saat ini menyempit sehingga tersisa 13 hektar. Limbah rumah tangga pula banyak dibuang ke zona danau sehingga menimbulkan air jadi keruh serta kotor. setu itu tidak lagi kondusif bagaikan tempat memelihara ikan.

Tahun 2006 pemerintah Kota Depok mulai membuat rancangan buat merevitaslisasi setu yang terletak di Jalur Anyelir tersebut. Proyek yang menghabiskan anggaran dana besar itu telah bisa dinikmati hasilnya. Di bagian tepi danau terencana dipasang paving block yang membentuk jalan pejalan kaki. Wisatawan bisa berjalan- jalan sembari melihat panorama alam dekat danau. Salah satu sisi danau pula dilengkapi halaman.

Zona danau tidak lagi nampak kumuh. Sampah ataupun tumbuhan enceng gondok yang tadinya banyak penuhi setu telah dibersihkan. Karamba- karamba yang dahulunya digunakan buat memelihara ikan pula telah tidak terdapat lagi. Apabila mau melintasi danau ada perahu penyeberangan yang bisa di sewa wisatawan. Apabila tiba bersama buah hati, Kamu dapat berupaya perahu bebek buat menjelajahi danau.

Apabila mau berkunjung ke setu Rawa Besar dianjurkan buat memakai kendaraan sendiri. Jika membawa banyak orang bisa juga memanfaatkan layanan rental mobil depok bulanan atau harian dari stepdan’t rent car. Dari Jakarta silakan simak rute mengarah Depok. Hingga Jalur Margonda Raya belok kanan ke Jalur Arif Rahman Hakim serta belok kiri ke Jalur Nusantara Raya. Sehabis melewati SMAN 1 Depok Kamu hendak menjumpai perempatan. Dari mari belok kiri ke Jalur Sarikaya 3 yang ialah akses mengarah danau.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *