Karakteristik Burung Bangau Leher Hitam

Karakteristik Burung Bangau Leher Hitam

senapananginpedia.com

Bangau dalam mitologi Jepang sering memperhatikan hal-hal yang lebih baik. Burung ini dipetakan sebagai simbol kesetiaan, keberuntungan dan juga panjang umur.

Dalam mitologi lainnya atau mengunjungi senapananginpedia.com menyebutkan bahwa burung ini adalah inkarnasi dari dewi. Di mana burung ini akan membantu orang dalam kesulitan.

Melihat dari semua mitologi yang beredar, bukan untuk berdebat begitu. Karena burung ini memang terlihat menawan dengan bentuk postur tubuhnya.

Kecantikannya sangat terlihat dari karakteristik dari hitam lehernya itu sendiri.  Postur tubuh model dengan kaki menambah kesan orang yang melihatnya.

Tubuh menjulang dapat mencapai 150 cm terlihat proporsional dengan sayapnya. Sayap burung ini dapat membentang sampai 230 cm, sehingga membuatnya lebih menawan.

Tubuh putih dominan dengan bagian-bagian hitam di sisi sayap. Keindahan burung ini semakin dipancarkan melalui warna bulu mereka yang indah.

Sebagai khas burung-burung ini dengan jenis lain yang terletak di lehernya. Leher burung itu hitam dengan aksen biru kecil.

Bagaimana terbang burung ini sangat menawan. Sebuah flutter sayap lembut dengan posisi paralel tubuh selalu membuat mata terpesona.

Karakteristik Burung Bangau hitam-leher selain distribusi dan lingkungan hidupnya. Hewan ini ditemukan di banyak sisi Asia.

Burung bangau ini  mudah untuk menemukan di daerah India Barat. Selain itu, burung ini juga ditemukan di Australia.

Seperti jenis Herons pada umumnya, burung-burung ini sering bermain-main di sungai-sungai dangkal. Pada saat sungai mulai meluap burung-burung ini akan bermigrasi mencari sungai lain.

Jumlah saat ini burung-burung di alam dalam kisaran 10.000-20.000 burung. Ini membuat banyak pecinta lingkungan yang mulai melakukan aksi konservasi.

Angka itu terus menurun diduga karena memulai perburuan liar. Pola kehidupan yang terlalu dekat dengan manusia untuk membuat burung-burung ini lebih mudah diburu. skahal.com