Menikmati Wisata Alam Bandung Yang Menyenangkan

Wisata Alam Bandung – Siapa yang tidak tahu tentang kota Bandung ? Ya Bandung merupakan ibukota Provinsi Jawa Barat. Kota Bandung ini terkenal dengan sebutan Kota kembang, selain kota kembang Bandung juga dikenal dengan istilah Paris Van Java. Bandung pun merupakan salah satu kota yang cukup terkenal di Indonesia.

Kota ini mempunyai banyak sekali wisata yang sangat menarik, tidak heran jika setiap hari libur ataupun hari biasa kota bandung ini selalu dipadati oleh banyak wisatawan apalagi wisatawan dari luar kota. 

Tetapi semenjak adanya pandemi Covid-19 ini semua tempat wisata ditutup dan ini membuat tempat tempat wisata di bandung mengalami kerugian bahkan banyak pula para pelaku usaha wisata yang bangkrut. 

Namun setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan New Normal, membuat masyarakat berantusias menyambut kehidupan normal baru. Tempat tempat wisata pun perlahan mulai dibuka dengan mengikuti aturan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan.

wisata alam bandung

Di era New Normal ini wisata yang pasti banyak dikunjungi adalah wisata alam. Karena hanya dengan menikmati suasana alam masyarakat dapat melepaskan penat selama ini.

Seperti kita ketahui bahwa kebijakan Social Distancing atau lebih dikenal dengan PSBB lalu membuat sebagian besar masyarakat melakukan semua aktivitas di rumah dan tidak diizinkan untuk mengunjungi tempat tempat keramaian yang akan berpotensi menularkan penyebaran Covid-19.

Wisata Alam pun bisa menyejukan hati, mata bahkan pikiran apalagi jika wisata alam yang kita kunjungi memiliki keindahan yang mempesona. Tentunya akan banyak masyarakat khususnya dari luar Bandung yang sudah berencana untuk berlibur akhir tahun 2020 ini dari jauh jauh hari.

Dengan meningkatnya keinginan untuk berlibur membuat banyak masyarakat sudah sibuk mencari Jasa Travel atau Agen Perjalanan sebagai usaha untuk mempersiapkan liburan. Bahkan mungkin sudah ada yang melakukan reservasi / booking paket wisata Bandung.

Dengan melakukan reservasi terlebih dahulu akan membuat masyarakat lebih tenang dalam mempersiapkan liburan. Mereka hanya tinggal menyiapkan hal hal pendukung lainnya untuk keperluan berlibur.

Wisata alam di Bandung pun sangat beragam, sehingga anda tidak akan bingung memilih wisata alam mana yang akan dikunjungi terlebih dahulu. Wisata alam di Bandung sudah dikenal hingga ke pelosok tanah air dengan keindahannya yang memanjakan mata.

Wisata alam di Bandung ini adalah solusi bagi anda yang ingin berlibur. Dijamin liburan anda akan berkesan dan menyenangkan. Lalu dimana saja wisata alam Bandung yang favorit itu ?

wisata alam bandung

Perkebunan Teh Cukul Pangalengan

Daerah Pangalengan di Bandung ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Karena mempunyai banyak keindahan yang sangat menyejukan mata. Salah satunya ialah Perkebunan Teh di cukul pangalengan. Disini anda bisa menjelajahi kebun teh dan telaga yang sangat indah. 

Dengan hembusan angin yang menyejukan dan aroma daun teh yang samar samar di udara, dan berada di tengah perkebunan teh ini adalah sebuah momen yang sangat  menyenangkan. Apalagi mempunyai spot foto yang sangat menarik. 

Tetapi ingat jika berkunjung di era New normal ini harus mematuhi protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus corona.

wisata alam

Kawah Putih Ciwidey

Nah tempat yang tak kalah menyenangkan dan sangat indah ini adalah Kawah Putih, Kawah putih ini berlokasi Di Ciwidey. Kawah putih Ciwidey ini sangat menawarkan  panorama alam yang sangat indah berupa hamparan pasir putih di sekitar air kawah yang selalu berubah warna.

Keindahan panorama alam kawah putih yang sangat eksotis dan unik ini banyak disukai oleh anak muda karena sangat instagramable banget dan sering juga dijadikan sebagai lokasi favorit para fotografer profesional, dan bisa juga dijadikan sebagai tempat prewedding.

Situ Patenggang

Situ Patenggang sangat terkenal sekali di kota Bandung, apalagi panorama keindahan alamnya yang sangat indah dan menyenangkan.  Situ Patenggang ini pun juga merupakan tempat yang sangat cocok bagi kalian yang suka berburu atau untuk mencari spot foto menarik atau bisa juga untuk menjadi tempat piknik bersama keluarga atau teman. 

Jika berkunjung ke Situ Patenggang ini disarankan datang pada pagi hari agar kita dapat menikmati suasana danau yang cerah dan tentunya sangat indah.

Ranca Upas Ciwidey

Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata alam di daerah Bandung Selatan. Ranca upas juga dikenal dengan salah satu tempat camping favorit yang banyak dikunjungi wisatawan apalagi dengan diperlihatkan segerombolan rusa juga pemandangan yang sangat mempesona. 

Selain dijadikan untuk camping, Ranca Upas juga bisa dijadikan untuk tempat prewedding dengan disuguhkan pemandangan yang begitu indah. Bagi kalian yang sangat menyukai wisata alam, tempat ini sangat dianjurkan untuk dikunjungi.

Itu adalah beberapa tempat wisata alam di daerah bandung yang sangat menyenangkan, selain tempat diatas juga masih banyak lagi tempat wisata alam yang sangat indah dan menyenangkan jika dikunjungi. Anda juga dapat memakai fasilitas Paket Wisata Bandung untuk berlibur di kota bandung yang disediakan oleh banyak agen perjalanan atau Jasa Travel.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *