Rata – Rata Harga Filter Air Sumur Bor Dengan Kualitas Terbaik

Air merupakan kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh semua orang. Air digunakan hampir disemua kegiatan yang kita lakukan baik itu untuk minum, memasak, kebutuhan usaha, dan lain sebagainya. Tentunya kita tidak boleh asal menggunakan air, karena air yang kurang bersih atau tercemar dapat berpengaruh buruk pada kesehatan kita. Maka dari itu kita harus cermat dalam memilih air yang akan kita konsumsi atau gunakan.

Di Indonesia sendiri, air yang digunakan untuk kebutuhan sehari – hari umumnya menggunakan air tanah (sumur bor / sumur galian), air PAM, dan air sungai. Ada juga beberapa orang yang menggunakan air hujan yang ditampung di bak penampungan. Untuk menghindari adanya kotoran atau kontaminan dalam air, biasanya air harus disaring terlebih dahulu dengan menggunakan filter air. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai filter air sumur bor. Simak penjelasannya berikut ini !

 

Apa itu Filter Air Sumur Bor ?

filter air sumur bor

Sebelum masuk ke rata – rata harga filter air sumur bor, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu filter air sumur bor. Filter Air Sumur Bor merupakan alat yang digunakan untuk menyaring air sumur menjadi lebih bersih, jernih, dan layak dikonsumsi. Filter ini berguna untuk membersihkan air dari kotoran – kotoran yang dapat berbahaya untuk kesehatan kita. Kotoran – kotoran tersebut diantaranya seperti lumpur, pasir, debu, dan lain sebagainya. Filter Air Sumur Bor juga berfungsi untuk menurunkan kadar besi (Fe) yang ada di dalam air. Selain itu, filter ini dapat membantu anda menyelesaikan berbagai kendala seperti air yang keruh dan menghilangkan bau air yang tidak sedap.

 

Tips Memilih Filter Air Sumur Bor

Ada berbagai macam merk filter air sumur bor yang dijual di pasaran. Tentunya, filter air tersebut memiliki fungsi yang berbeda – beda. Dalam memilih filter air sumur bor yang cocok untuk anda, ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut ini :

1. Memiliki sertifikat resmi

Anda harus memilih filter air yang memiliki sertifikat resmi dengan SNI (Standar Nasional Indonesia). Filter air ini juga harus memiliki nomor ISO. Nomor ISO tersebut menandakan bahwa filter air tersebut aman dan layak untuk digunakan.

 

2. Pilih filter yang sesuai dengan kondisi air

Ada dapat memilih filter air sumur bor yang sesuai dengan kondisi air dirumah anda. Contohnya kondisi air dirumah anda kotor dan bau, atau kondisi air dirumah anda memiliki kadar besi yang tinggi, anda dapat memilih filter yang sesuai untuk mengatasi masalah tersebut.

 

3. Telah diuji oleh laboratorium yang bersertifikat

Untuk mengetahui permasalahan air yang ada di rumah anda, coba lakukan pengujian air di laboratorium bersertifikat. Dengan begitu, anda dapat mengetahui kondisi air yang ada di rumah anda sekaligus menangani masalah yang terjadi.

 

Rata – Rata Harga Filter Air Sumur Bor

Setelah mengetahui lebih lanjut mengenai filter air sumur bor dan tips – tips cara memilihnya , kita akan membahas mengenai rata – rata harga filter air sumur bor. Filter air sumur bor sendiri memiliki berbagai macam tipe dan merk pilihan, tentunya dengan harga yang berbeda – beda sesuai dengan kualitasnya. Untuk rata – rata harga filter air sumur bor biasanya dipatok dari 2 – 3 juta rupiah. Harga tersebut dapat berubah – ubah sesuai dengan daerah tempat anda tinggal. Dengan harga itu, anda sudah mendapatkan filter air sumur bor dengan kualitas yang cukup baik. Tentunya, semakin mahal harganya , semakin baik pula kualitasnya. Tetapi, anda juga perlu menyesuaikannya dengan permasalahan air yang anda miliki, jangan sampai anda sudah membeli mahal – mahal tetapi ternyata filter air tersebut tidak dapat menyelesaikan permasalahan anda. Jadi, berhati – hatilah ketika anda akan membelinya.

 

Seperti itulah sedikit penjelasan mengenai rata – rata harga filter air sumur bor. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda dan berhati- hatilah ketika anda akan membeli filter air sumur bor. Terima kasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *