Sejuk dan Asri Inilah Tempat Wisata Tersembunyi di Jawa Barat

Wisata Tersembunyi di Jawa Barat – Jawa Barat memang sudah tidak diragukan lagi kecantikan tempat wisatanya. Jawa Barat khususnya Bandung  pada dasarnya memiliki begitu banyak tempat wisata yang selalu berhasil membuat para wisatawan berdecak kagum dengan keindahannya. 

Panorama wisata alamnya yang begitu memanjakan mata saat memandang, keunikan wisata buatannya yang instagenik, hingga ciri khas kulinernya yang dirindukan para wisatawan. 

Maka, tak heran jika Bandung menjadi salah satu tempat liburan yang wajib untuk dikunjungi. Sayang sekali jika belum pernah pergi berlibur di salah satu objek wisata yang ada di Bandung.

Untuk kalian yang menggunakan paket wisata Bandung jangan lupa juga untuk mengeksplor tempat wisata tersembunyi di Bandung. Kenapa? Karena nyatanya, saat ini masih ada beberapa tempat wisata tersembunyi di Bandung yang jarang dieksplor oleh para wisatawan. 

Padahal, tempat wisata tersembunyi tersebut menyimpan segudang keindahan yang tak kalah dari tempat wisata di Bandung lainnya.

Mau tahu apa saja tempat wisata tersembunyi di Bandung itu? Yuk simak beberapa tempat wisata tersembunyi di Bandung ini.

wisata tersembunyi di jawa barat

1. Wisata di Sanghyang Heuleut 

Tempat wisata yang berlokasi di Kecamatan Saguling ini memang belum dikelola dengan benar oleh pemerintah. Hanya dikelola seadanya oleh warga setempat.

Walaupun begitu, namun kesan keindahan serta keunikannya tetap membuat para wisatawan berdecak kagum. 

Saat kalian sampai di sini, kalian bisa melihat sebuah danau yang dikelilingi oleh tebing yang unik. Air danaunya yang berwarna kebiruan, siap memanjakan mata saat memandang.

Ditambah aksesnya lumayan jauh dari perkotaan, sangat cocok untuk kalian yang ingin pergi liburan tanpa mendengar suara deru mesin dan lain sebagainya.

 

tempat wisata tersembunyi di Jawa Barat

2. Wisata di Leuwi Jurig 

Tempat wisata yang satu ini nyatanya tidak seseram namanya yang berarti “kolam setan”. Karena saat menginjakkan kaki ke tempat wisata ini, mata akan disambut dengan panorama alam air sungai yang diapit oleh dua tebing yang unik.

Jika dilihat sekilas, Leuwi Jurig ini mirip dengan Grand Canyon di Pangandaran. 

Maka tak heran bila tempat wisata yang berada di lokasi Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut ini kerap kali disebut sebagai Grand Canyon mini di Garut. 

Tak hanya air sungai yang diapit oleh dua tebing saja yang membuat tempat ini seperti Surga yang tersembunyi. Namun, warna airnya yang jernih dan kebiruan membuatnya memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang. 

Untuk itu, jika kalian mampir ke tempat wisata ini, jangan lupa untuk berfoto ria. Karena dijamin, hasil foto kalian akan terlihat sangat unik dengan background panorama dari Leuwi Jurig ini.

3. Gua Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Poek

Tak hanya Sanghyang Heuleut saja yang menarik di kawasan Cipatat ini, namun ada juga tempat wisata Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Poek yang tak kalah menariknya.

Jika kalian datang ke tempat wisata ini, sebenarnya 2 tempat wisata ini berada di satu lokasi yang sama, hanya saja jarak antar lokasi satu ke yang lainnya tidak terlalu jauh. Cukup menempuh waktu 15 menit saja dengan berjalan kaki, sudah pasti kalian langsung sampai ke tempat wisata yang satunya.

Di tempat wisata Sanghyang Tikoro yang berarti ‘rongga suci’ ini, kalian akan melihat sebuah gua dengan sungai yang mengalir di dasarnya. Panorama alam inilah yang nantinya akan membuat kalian kagum dengan keunikan serta keeksotisannya. 

Dengan suara gemericik air yang jernih, sudah pasti akan membuat pikiran kembali fresh dan jernih. Sedikit berbeda dengan wisata Sanghyang Poek yang memiliki landscape miring / diagonal yang tak kalah cantik dengan Sanghyang Tikoro.

4. Curug Cipagati

Selanjutnya, ada tempat wisata di Garut Selatan yang wajib banget untuk kalian kunjungi saat kalian berada di kawasan ini. Yap, tempat wisata Curug Jagapati namanya. 

Tempat wisata yang menawarkan panorama alam air terjunnya yang mempesona ini nyatanya masih jarang terjamah oleh banyak wisatawan. Walaupun jarang terjamah, bukan berarti tempat wisata ini tidak terurus. 

Karena nyatanya tempat wisata Jurug Jagapati ini malah lebih terlihat asri dan alami. Dengan panorama air terjun bertingkatnya, udara yang sejuk, dan hijaunya pemandangan di sekitar tempat wisata ini sudah pasti membuat wisatawan yang datang betah untuk berlama-lama di sini. 

Nah, itulah beberapa tempat wisata tersembunyi di Jawa Barat yang bisa kalian kunjungi. Jadi, tunggu apalagi? Ayo mulai eksplor tempat wisata yang ada di Jawa Barat bersama Javawisata.com yang merupakan agen perjalanan terpercaya, berpengalaman dan telah mengadakan perjalanan lokal (domestik) bahkan mancanegara.

Jangan lupa untuk menjadikan liburanmu selalu berkesan di setiap kesempatan ya!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *