Tips Inbound Link untuk Meningkatkan SEO Web

Link building tidak jarang kali menjadi komponen penting dari SEO. Apalagi sekarang, dengan adanya update Google Penguin terbaru, Inbound link menjadi kekuatan ketika banyak web yang menemukan sanksi berupa penurunan peringkat dari mesin pencari.

 

Membangun internal link adalah hal yang mudah, Anda cukup membuat link yang menunjukkan setiap posting yang saling bersangkutan satu dengan lainnya pada web/blog Anda.

 

Sedangkan menciptakan link eksternal juga sederhana, Anda cukup membuat link keluar pada konten kita yang menunjukkan ke website web eksternal dengan peringkat tinggi dan telah sukses dalam SEO.

 

Tapi inbound link adalah cerita berbeda. Inbound link didapatkan jika ada tautan website lain mengarah ke web Anda. Ini jauh lebih susah untuk dilakukan karena kita tidak memiliki kontrol atas web orang lain. Namun ada banyak strategi yang bisa Anda kerjakan untuk menemukan inbound link. Berikut adalah beberapa diantaranya

 

Daftarkan website Anda dalam direktori yang bisa dipercaya

 

Ada banyak situs direktori online yang bisa manfaatkan untuk mendaftarkan website Anda. Direktori ini menawarkan tempat yang paling baik untuk mengirim link ke situs Anda dan memberikan informasi yang bermanfaat tentang perusahaan Anda untuk konsumen.

 

Berikan testimonial

 

Kegiatan spamming paling tidak digemari oleh Google, namun meninggalkan pesan berharga, review produk atau layanan yang Anda sudah gunakan ialah hal terbaik yang bisa Anda lakukan. Ini pasti saja bakal menguntungkan kedua belah pihak, Pemilik situs diuntungkan sebab mendapatkan testimoni berharga dari klien dan Anda pun diuntungkan sebab mendapatkan inbound link dari web tersebut.

 

Dengan meminta tolong

 

Minta tolonglah untuk kerabat, teman, partner dan klien Anda guna menautkan backlink di di antara posting web/blog mereka yang mengarah pada web Anda. Pastikan guna meminta link pada konten, bukan pada sidebar ataupun pada footer.

 

Menulis Komentar

 

Banyak website dan blog yang meluangkan form untuk memenuhi komentar pada setiap artikelnya. Anda bisat memanfaatkan ini dengan memenuhi komentar yang relevan dengan isi artikel. Cara ini banyak diterapkan oleh semua blogger dan terbukti lumayan efektif untuk meningkatkan inbound link dan menambah SEO Web.

 

Memulihkan backlink yang mati

 

Mungkin saat situs web Anda dikenalkan kembali, tidak seluruh konten sukses dipindahkan atau barangkali ada yang salah eja saat memasang link web Anda. Apapun alasannya, mungkin ada banyak link yang bobrok ke situs Anda dengan kode error 404. kita perlu melakukan usaha untuk membetulkan baclink yang tidak bermanfaat dengan baik.

 

Memberitahukan empunya web/blog untuk menautkan link yang bersangkutan dengan merk Anda.

 

Terkadang empunya web/blog tak sempat menautkan backlink web Anda saat menulis mengenai merek atau produk Anda. Mintalah pertolongan pemilik blog untuk menautkan web kita pada artikel brand atau merk Anda. Kebanyakan empunya web akan dengan senang hati membantu, sebab mereka sendiri mengetahui perjuangan SEO.

 

Sumber : Different Types of SEO You Should Know

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *