Tips Menulis Blogger Bagi Pemula

Tips Menulis Blogger Bagi Pemula yang Wajib Kamu Tahu

Dari Blog Candra Haksono – 2013

Sampai saat ini, meskipun telah banyak platform terbaru yang dapat kamu gunakan untuk mengekspresikan ide, tidak ada satupun yang dapat mengurangi eksistensi menulis di blogger. Blogger sendiri merupakan satu dari sekian platform tempat menulis yang dengannya bisa mendapatkan keuntungan banyak dari jumlah pembaca yang mampir.

Tips menulis Blogger

Namun, tentu saja, dalam menulis artikel di Blogger, ada banyak hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menarik perhatian para pembaca. Jika kamu masih blogger pemula, tips menulis di blog di bawah ini akan sangat membantu kamu. Jadi, jangan dulu mulai menulis di Blogger sebelum mengetahui tips dan trik menulis di blog berikut ini.

  1. Menggunakan gaya bahasa yang baik tapi asik

Para penulis terkenal Blogger yang telah mendapatkan banyak keuntungan dari karirnya di blog pasti akan merekomendasikan tips menulis Blogger yang satu ini. Pembaca akan sangat tertarik apabila sang penulis menyampaikan ide dengan gaya bahasa asik. Mereka akan merasa diperlakukan sebagai teman saat membaca. Namun, meski menggunakan bahasa asik, kamu juga harus tetap menggunakan bahasa yang baik dan tidak banyak basa-basi.

  1. Menguasai topik yang akan ditulis

Jika ingin memberikan tulisan yang enak dibaca, kamu juga harus mengetahui tips menulis Blogger yang satu ini, yakni menguasai topik pembahasan. Dengan menguasai topik pembahasan, akan besar kemungkinan kamu dapat menulis dengan lancar dan baik, serta dengan bahasa yang khas. Saat kamu menulis, kamu juga menyalurkan pengetahuan yang artinya, pemahaman pembaca akan tergantung pada pemahamanmu juga.

  1. Menambahkan gambar dan hal atraktif lainnya

Tips menulis Blogger yang terakhir adalah menambahkan gambar dan hal lain seperti numbering atau bullet yang dapat memudahkan pembaca memahami keseluruhan isi. Gambar sendiri akan menambah kesan atraktif dari tulisan sehingga banyak orang yang berminat untuk membaca. Sedangkan untuk list sendiri, kamu bisa menerapkannya supaya pembaca tidak bosan karena konstan membaca paragraf-paragraf panjang kamu.

Selain tiga tips menulis Blogger di atas, hal terpenting yang harus kamu tahu adalah bahwa tidak ada usaha yang terbayar dengan instan. Oleh karenanya, pastikan kamu selalu rajin update blog dengan konten-konten menarik yang disukai pembaca.

Candra haksono

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *