Referensi Tempat Wisata Di Bandung Untuk Menghabiskan Liburan Akhir Tahun

Tempat Wisata Di Bandung –  Bandung merupakan ibukota provinsi Jawa Barat, kota ini selalu menarik perhatian wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. 

Begitu banyak tempat wisata di Bandung sampai terkadang banyak orang yang bingung memilih tempat wisata.  Akan tetapi hanya ada beberapa tempat wisata yang akan membuat kalian takjub mulai dari keindahan tempatnya hingga pemandangannya.

Bahkan dalam dua dekade terakhir, Bandung telah berkembang menjadi kota pelesir dengan berbagai objek wisata menarik. Dari wisata alam sampai beragam jenis wisata kekinian. 

Tak heran jika dari hari ke hari semakin banyak tempat wisata di Bandung yang bermunculan. Banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia menggunakan transportasi umum seperti kereta, pesawat, mobil pribadi hingga sewa bus Bandung. 

Berikut ini referensi tempat wisata yang wajib dikunjungi untuk liburan anda :

 

1. Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

 

Apakah Kalian sedang mencari tempat nongkrong dan ngopi yang bisa sekalian berswafoto dengan teman teman ? Nah tempat ini cocok sekali, berlokasi di daerah Puncak Ciumbuleuit atau Punclut. 

Daerah ini terkenal akan wisata kulinernya. Salah satu yang paling digemari anak muda adalah menikmati secangkir kopi di salah satu tenda atau saung yang menghadap pemandangan kota Bandung.

 

2. Jalan Braga

 

Kalau kalian ingin wisata yang murah meriah namun tetap berkesan sepertinya jalan-jalan di Braga sangat cocok, kawasan Jalan Braga terkenal akan bangunan-bangunan tempo dulunya yang megah. Daerah inilah yang menjadikan Bandung sebagai Paris van Java di masa lalu.

3. Perkebunan Teh Malabar

Salah satu perkebunan teh yang cukup populer di Jawa Barat ialah perkebunan teh Malabar yang dibangun pada saat penjajahan kolonial Belanda tahun 1896. Perkebunan ini masuk ke daerah kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, kurang lebih 45 km dari pusat Kota Bandung.

Bila anda berkunjung ke wilayah ini, maka mata akan akan dimanjakan dengan kesibukan masyarakat setempat yang sebagian besar penduduknya menjadi pemetik teh serta memelihara sapi perah. Jadi jangan bingung jika anda memasuki wilayah ini, anda akan lihat masyarakat yang sedang memetik di kebun teh serta memelihara sapi.

tempat wisata di bandung

4. Glamping Lakeside

Satu lagi tempat wisata yang dimiliki Rancabali, yaitu Glamping Lakeside. Berupa resort dengan panorama jelita di tengah hamparan kebun teh. Spot terbaik di sini adalah Pinisi Resto yang berada di tepian Situ Patenggang, bentuknya mirip dengan perahu raksasa. 

Lokasi Glamping Lakeside berada di Jl Situ Patenggang, Patengan, Rancabali, Bandung. Jawa Barat. Jika anda rombongan keluarga besar yang menggunakan  sewa bus Bandung, lokasi ini masih bisa di jangkau oleh kendaraan besar sekalipun. Untuk Harga Tiket masuk per orang dikenakan biaya sebesar Rp 20.000,- dan bila ingin menikmati semua wahana yang ada disini baiknya anda mengambil paket.

tempat wisata di bandung

5. Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu sudah ada sejak dahulu, dan sudah menjadi destinasi wisata setiap liburan tiba. Bagi siapapun yang berkunjung ke Bandung maka berkunjung ke Tangkuban Perahu adalah hal yang wajib, tidak lengkap rasanya kalau ke Bandung tidak berkunjung ke gunung Tangkuban Perahu.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *