12 GAME SEPAKBOLA TERBAIK UNTUK ANDROID DAN PC OFFLINE DAN ONLINE

Sepakbola disebut sebagai olahraga paling populer di dunia, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa semua menyukai olahraga ini.

Tidak heran jika sekarang makin banyak developer yang mengembangkan game sepakbola untuk dimainkan dalam handphone yang semakin modern ataupun komputer desktop.

Permainan sepakbola yang ada juga berbagai jenisnya, mulai dari permainan yang simpel dengan satu jari, permainan sepakbola dengan tombol kendali, hingga permainan yang berfokus dalam penataan strategi dan formasi.

Hal ini menjadikan semua penggemar sepak bola mempunyai pilihan yang banyak dan berbagai untuk mengisi waktu luang atau bersantai sejenak saat penat dalam pekerjaan.

Kesulitan yang bisa muncul adalah jika permainan yang anda mainkan ini ternyata memerlukan koneksi internet, sebab meskipun teknologi sudah semakin maju masih ada beberapa tempat dimana anda tidak dapat mengakses data internet seperti di pesawat misalnya.

Banyak permainan yang tidak memerlukan internet, di samping untuk mengerjakan update game atau bermain online, sehingga saya dan anda bisa merasakan mencetak gol di final liga champions seperti Mo Salah atau menata strateginya seperti Jurgen Klopp, walau masih terbatas hanya dalam game saja.

Berikut adalah beberapa permainan sepakbola yang bisa diakses tanpa memerlukan koneksi internet. Kumpulan permainan ini dipecah menjadi dua menjadi permainan yang bisa dimainkan pada handphone saat menantikan waktu dan yang bisa dimainkan di komputer apabila kamu ingin bersantai pada malam hari atau akhir pekan

Game Sepakbola Terbaik untuk Handphone dan PC:

1.FIFA MOBILE

Electronic Arts sukses mengembangkan begitu banyak permainan untuk platform konsol dan desktop, melalui FIFA Mobile mereka mulai menjamah ranah permainan melalui handphone. Fifa memang game sepakbola yang sudah terkenal untuk semua console.

Dengan mempunyai ruang penyimpanan kurang dari 100 MB kamu sudah bisa menginstall software ini dalam handphone, tetapi pastikan spesifikasi grafis yang mendukung untuk bisa merasakan game ini dengan maksimal.

Game dengan lisensi sah dari FIFA ini memiliki banyak fitur yang memanjakan pemain. Mulai dari grafis, gameplay, dan begitu banyak fitur lainnya yang diperbaharui secara rutin.

Salah satu mode permainan yang bisa dimainkan adalah ‘Campaign’, pada mode ini kamu akan merangkai strategi dan rangkaian pemain sesuai dengan kemauan untuk melawan kesebelasan lainnya. Tim lawan bisa dimainkan oleh komputer atau apabila kamu terkoneksi internet kamu bisa bertanding melawan teman kamu dan pemain lainnya dari seluruh dunia.

Dalam permainan ini kamu juga bisa mengajar pemain yang ada dalam tim supaya kemampuannya bertambah dan menjangkau overall rating lebih dari 100. Semakin tinggi rating yang dimiliki, akan semakin hebat pemain kamu saat dimainkan. FIFA Mobile mempunyai lebih dari 17000 pemain terbagi dalam 650 tim, yang tersebar pada 30 liga yang bisa dipilih.

2.Pro Evolution Soccer (PES)

Seperti Real Madrid yang berlomba dengan Barcelona, tidak dipungkiri lagi bahwa PES juga semua Game Sepak Bola yang paling terkenal. PES adalah saingan dari FIFA.

PES yang adalah singkatan dari Pro Evolution Soccer ini adalah sebuah game sepakbola yang diciptakan oleh Konami, perusahaan asal Jepang yang sudah tidak asing dengan dunia game sepakbola pada konsol.

Apabila dulu dikenal dengan sebutan Winning Eleven, kini Konami memakai nama internasional PES untuk market dunia, dan memakai nama Winning Eleven untuk penyaluran di Jepang.

PES mempunyai gameplay dan grafis yang tidak kalah dari FIFA, bahkan beberapa orang lebih menyenangi gaya permainan dan gambar yang ada di PES.

Dengan jumlah download lebih dari 2 juta kali, game ini jelas bersaing ketat untuk menjadi game sepakbola terfavorit.

PES memiliki banyak mode permainan yang dapat dipilih, mulai dari turnamen hingga begitu banyak liga.

Dengan memakai fitur grafis yang menjadi implementasi dari Unreal Engine 4, visual yang kamu nikmati akan meningkatkan keseruan permainan sepakbola anda.

Meskipun bisa dimainkan tanpa masalah secara offline, kamu juga dapat bermain secara online untuk melawan pemain dari negara lain.

Apabila memiliki kesempatan untuk online, pastikan untuk melakukan pengecekan terhadap software ini, sebab lisensi liga yang diperbaharui dan pemain – pemain legendaris seperti David Beckham dan Romario menjadi ada untuk dipakai saat bermain.

Pastikan handphone kamu mempunyai RAM 2GB, dengan kapasitas penyimpanan yang cukup untuk bisa memainkan Pro Evolution Soccer dengan maksimal.

3.Score Hero

Score Hero adalah sebuah game sepakbola yang berbeda sama sekali dari PES dan FIFA, jika dalam kedua game tadi saya dan anda bisa mengendalikan suatu tim, dalam permainan Score Hero, anda akan bermain dari sudut pandang semua pemain.

Permainan dimulai saat pemain kita memulai karir sepakbolanya dengan tingkat kesulitan permainan yang meningkat sesuai level yang anda lewati.

Cara bermain game ini adalah dengan menunjukkan bola sesuai dengan belaian jari anda di layar handphone.

Pada setiap level anda akan dihadapi dengan begitu banyak kondisi yang harus anda hadapi sesuai dengan poin tertentu dalam permainan, contohnya untuk memberikan umpan, menggiring bola, atau mencetak gol ke gawang lawan.

Apabila anda gagal melewati situasiitu, anda akan diminta untuk mengulangi poin yang sama.

Dalam setiap level yang dilalui ada tiga tujuan yang bisa digarap untuk menemukan bintang. Bintang ini yang dipakai untuk membuka chapter lanjutan untuk terus bermain Score Hero.

Misi yang diberikan contohnya melakukan umpan dengan pemain kita, mencetak gol dengan situasi khusus, atau menuntaskan level hanya dengan beberapa gerakan.

Permainan ini sangat sederhana untuk dimainkan serta tidak memerlukan waktu yang panjang untuk melalui satu level, sehingga cocok untuk dimainkan saat sedang menantikan antrian bubble tea atau ayam geprek.

4.Head Soccer

Dengan memakai grafis dua dimensi, Head Soccer memberikan kesan nostalgia saat kamu mulai memainkan game ini.

Dikembangkan oleh D&D Dream, game sepakbola ini termasuk ringan untuk dimainkan dan tidak memerlukan handphone dengan spesifikasi yang terlalu tinggi.

Dalam permainan ini, kamu akan bertanding satu lawan satu dengan memakai kontrol yang sangat sederhana. Tombol panah kanan – kiri, tombol untuk menendang, lompat, dan memakai kekuatan spesial.

Ya, karakter kamu memiliki keterampilan spesial yang semakin mengingatkan anda dengan game dua dimensi pada konsol Sega atau Arcade.

Untuk menciptakan permainan ini lebih menarik, ada lebih dari 81 karakter dengan tampilan menarik yang bisa digunakan dalam permainan.

Setiap karakter yang ada memiliki keterampilan khusus yang berbeda – beda, sehingga kita harus cerdas saat memilih karakter. Usahakan pilih karakter dengan keterampilan yang bertentangan atau lebih powerful dari lawan anda, sehingga bisa memberikan kamu keuntungan saat bermain.

Ada tujuh mode permainan yang dapat dipilih dalam Head Soccer, mulai dari Turnamen, Arcade, Liga, Death Mode, Head Cup, dan Fight Mode. Kita juga bisa bertanding dengan rekan dengan memakai koneksi bluetooth.

5.Dream League Soccer

Apabila FIFA dan PES lebih duli dikenal melalui konsol tradisional seperti playstation dan PC, Dream League Soccer sudah terlebih dahulu terjun dalam ranah game sepakbola di HP.

Aplikasi dari First Touch Games ini sudah diunduh lebih dari 11 juta kali dan kerap melakukan update untuk memodernisasi fitur yang ada untuk menciptakan permainan ini menjadi lebih menarik.

Dalam Dream League Soccer, kamu bisa membina tim sesuai dengan kemauan dengan melakukan perekrutan pemain profesional sesuai dengan lisensi FIFPro.

Di samping itu kamu dapat membina stadion sendiri sebagai kandang dari kesebelasan yang kamu susun. Anda bisa bertanding melawan komputer dan juga pemain lain saat kamu terhubung dengan koneksi internet.

Aplikasi ini di samping menawarkan permainan sepak bola yang menarik dan tujuan yang bisa diselesaikan pada setiap musim pertandingan. Anda juga bisa membawa tim yang sudah dibentuk melalui 6 divisi dan menjadi juara pada divisi kesatu.

6.Football Manager Mobile

Game sepakbola ini memberikan perspektif berbeda dibandingkan yang lainnya. Dalam Football Manager Mobile, kamu akan beraksi sebagai seorang manager dari klub sepakbola opsi anda. Bukannya mengerjakan aksi di lapangan, tetapi menjadi seorang sosok di belakang layar.

Dalam game ini kamu akan berinteraksi dengan staff dalam suatu klub untuk mengetahui situasi pemain, menilai strategi yang sesuai, mengerjakan transaksi jual – beli pemain, dan tugas lainnya untuk menolong tim yang dikelola menjadi juara liga ataupun turnamen.

Pengaturan yang dilakukan bisa sangat terperinci, dari merangkai strategi dan menilai rangkaian pemain sampai menilai siapa yang memungut tendangan bebas dari segi kiri, kanan, jauh, dan dekat.

Pilihan dari kesebelasan yang bisa dikelola dalam game ini sangat banyak, mulai dari liga Inggris, Itali, Spanyol, Jerman, sampai liga sepakbola di Cina. Anda bisa memilih satu kesebelasan dari begitu banyak untuk dikelola.

Mungkin kamu ingin membina sebuah kesebelasan dari divisi dua menjadi juara divisi utama atau membalikkan kejayaan kesebelasan yang sedang bersusah payah di liga sebenarnya, pilihan ada di tangan anda.

Game besutan Sega ini telah terlebih dahulu ada untuk platform Desktop dan mempunyai cukup  banyak penggemar sehingga Sega menyimpulkan untuk menerbitkan versi mobile dari game ini.

7.Flick Kick Football Legend

Flick Kick Football Legend mengambil rute yang berbeda dari Game Bola lainnya.

Saat permainan lain bersaing untuk memakai grafik super realistis, game yang dikembangkan oleh Pikpok ini memilih memakai grafik seperti kitab komik 90an.

Yang memisahkan game ini, anda mengendalikan pemain anda untuk mengerjakan tembakan, mengoper, merebut bola, sampai menangkap tendangan dari lawan dengan cara mengusap jari kita sesuai dengan letak bola di layar.

Di samping presisi dalam arah jari anda mengusap, kita pun harus menyesuaikan waktu anda mengusap jari dengan permainan yang sedang berjalan.

Dalam permainan ini pun kita bisa merangkai tim kita, mulai dari menilai nama klub sepakbola, memilih warna seragam klub, sampai melakukan upgrade pemain.

Tujuan kita adalah untuk membina tim dan meraih kedudukan legendaris. Untuk itu kita akan melalui kejuaraan internasional dan memecahkan rekor di Infinity Cup.

Permainan ini mengandalkan skenario kisah yang seru dan gambar menarik ala kartun 90an untuk menarik pemakai supaya tetap punya minat memainkan game ini.

8.Stickman Soccer

Sesuai dengan nama aplikasinya dalam game ini kamu akan bermain sepakbola dengan memakai stick figure sebagai pemain di dalam kesebelasan sepakbola anda. Dengan pilihan mode permainan dari friendly, liga, hingga pertandingan online saat kamu bisa terkoneksi dengan internet.

Seperti pada pertandingan sepakbola dalam game ini ada fitur normal seperti kartu kuning dan kartu merah, sampai fitur tendangan sepeda, dan tombol replay dengan slow motion.

Dalam Stickman Soccer, kamu juga bisa mengerjakan kustomisasi dari kesebelasan dan setiap pemain yang ada. Dengan begitu kamu bisa merangkai tim sesuai kemauan untuk bermain dan menuntaskan turnamen harian dan mingguan yang disediakan.

9.World Soccer League

Game sepakbola ini sesuai untuk kamu yang memiliki handphone dengan spesifikasi menengah, sebab World Soccer League menawarkan game play yang cukup menyenangkan dengan grafis yang tidak memberi beban pada prosesor handphone kamu secara berlebihan.

World Soccer League memiliki beberapa mode permainan seperti Cup, Liga, Exhibition, dan latihan. Dalam mode itu pemakai bisa memilih satu dari 60 kesebelasan nasional atau 60 klub yang ada untuk dimainkan.

Game Sepakbola Untuk Desktop

Saat kamu sedang berlibur di akhir pekan atau mempunyai sedikit waktu senggang di malam hari dan ingin bersantai dengan bermain game sepakbola, terkadang bermain di handphone dengan layar yang tidak cukup besar akan terasa tidak cukup nyaman, lagipula jika dimainkan dalam jangka waktu yang lama.

Permainan sepakbola dalam handphone juga terkadang mempunyai batasan yang membuat kamu merasa tidak cukup puas dan mengharapkan fitur yang lebih. Untuk itu berikut ini adalah beberapa game yang bisa dimainkan di PC kamu dengan memakai perangkat yang lebih mendukung dan layar yang lebih lebar sehingga grafis yang diperlihatkan akan lebih memuaskan.

10.FIFA

Game keluaran EA Sports ini dimodernisasi setiap tahunnya, sehingga kamu bisa bermain sepakbola dengan rangkaian pemain seperti yang ada di klub kesayangan anda. Sama seperti versi handheldnya, FIFA dilengkapi dengan lisensi dari begitu banyak liga yang ada di Eropa dengan cara bermain yang serupa. Yang memisahkan versi PC dengan versi mobile, di samping grafis yang lebih realistis tentunya, adalah mode permainan tambahan seperti UEFA Champions League yang menjadi mode tersendiri di FIFA 19, dalam mode ini kamu dapat bertanding untuk mengarah ke final dan bertanding di stadion Estadio Metropolitano di kota Madrid.

Dalam FIFA guna PC, kamu juga bisa bermain mode The Journey, dimana kamu akan memainkan suatu karakter mempunyai nama Alex Hunter dan membantunya untuk bertanding dan menjadi juara baik di piala dan klasemen liga sampai mengejar kesuksesan dalam panggung UEFA Champions League.

11.PES

Apabila kamu bukan peminat FIFA dan lebih memilih Pro Evolution Soccer, Konami juga mengembangkan game ini untuk dimainkan di komputer melalui software Steam. Bagi PES terbaru, mereka sukses mendapatkan lisensi dengan tujuh liga baru, dari liga Skotlandia, Argentina, Portugal, sampai Liga Rusia yang eksklusif untuk pemakai PES.

Dalam game PES, kamu juga bisa bermain mode MyClub, dimana kamu bisa merekrut pemain – pemain bintang untuk bertanding bagi tim kamu dalam PES League. Permainan akan menjadi lebih seru, sebab PES memperkenalkan 11 skill baru yang bisa digunakan dalam permainan, mulai dari cross over turn, no look pass, hingga kemampuan untuk mengontrol Chip Shot.

Grafis yang diperlihatkan juga spektakuler realistis lagipula jika kamu bermain dengan memakai layar 4K, sehingga gambar dan warna yang hadir saat kamu bermain game ini membuat mata kamu untuk dimanjakan.

12.Football Manager

Football manager adalah game yang tepat bagi kamu yang lebih senang menjadi tokoh di belakang layar. Jika kamu merasa Football Manager Mobile tidak cukup memuaskan sebab ukuran layar yang kecil, Sega juga mempunyai Football Manager untuk dimainkan di PC anda. Dengan keterampilan perangkat yang lebih mendukung, fitur yang diberikan akan lebih terperinci lagi. Selain itu karena kamu memainkan ini pada layar komputer, pilihan untuk grafis saat bermain, khususnya saat ada pertandingan akan menjadi lebih seru.

Selain itu melakukan penyesuaian strategi, rangkaian pemain, dan melihat status pemain akan menjadi jauh lebih nyaman dengan layar yang lebih besar. Hal ini menciptakan jiwa manajer klub sepakbola yang ada dalam diri kamu menjadi lebih tertantang dan energik untuk merangkai strategi sebaik barangkali untuk bisa mendatangkan banyak piala untuk klub sepakbola pilihan anda.

Inilah daftar permainan yang bisa dimainkan untuk semua penggila sepakbola. Baik game ringan di handphone sampai permainan yang lebih serius di PC semua tersedia tergantung dengan kesenangan dan kondisi yang kamu miliki. Apabila kamu sedang jenuh dan perlu hiburan, tinggal ambil handphone atau nyalakan komputer dan kembali menjadi atlet sepakbola untuk menyegarkan pikiran.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *