Berkunjung Ke Pulau Pasaran Bandar Lampung

Berkunjung Ke Pulau Pasaran Bandar Lampung – Berlibur ke sebuah pulau biasanya diisi dengan kegiatan air seperti diving, snorkeling maupun swimmning. Akan tetapi berbeda ketika kamu liburan ke Pulau Pasaran Bandar Lampung. Ternyata selain pahawang dan kiluan, ada satu beberapa pantai lagi yang menarik untuk dikunjungi salah satunya Pulau Pasaran. Pulau ini letaknya berada di kecamatan Teluk Betung barat. Jaraknya kurang lebih 1 km dari pusat kota Bandar Lampung dan merupakan pusat pembuatan ikan asin terbesar di Bandar Lampung.

Berbeda ketika sobat semua berlibur ke pantai pahawang ataupun kiluan yang hanya bermain air seperti diving, snorkeling maupun swimmning. Di Pulau Pasaran sobat semua akan belajar banyak ilmu bagaimana membuat ikan asin, dan ilmu ini bisa sobat semua bawa pulang sehingga selain liburan kita juga mendapat manfaat tambahan yaitu membuat ikan asin.

Kegiatan Seru di Pulau Pasaran Bandar Lampung

Pulau dengan luas 8 hektar dan berpenghuni sekitar 140 kepala keluarga ini selain menawarkan pembuatan ikan asin terbesar di lampung pulau ini juga mempunyai pemandangan yang begitu menarik. Berikut hal menarik yang bisa sobat semua lakukan ketika berkunjung ke Pulau Pasaran Bandar Lampung :

Bagi Pecinta Fotografi Bisa Mengintip Bagaimana Cara Mengolah Ikan Asin Di Pulau Pasaran

Sejak tahun 2014 sudah dibangun jembatan permanen menuju Pulau Pasaran, jadi sobat semua tidak perlu menyeberang lagi menggunakan perahu nelayan. Pulau Pasaran bukan pulau yang memiliki pantai berpasir putih dan ombak yang cantik. Tetapi bagi pecinta fotografi, disini ada spot-spot menarik seperti di jembatan Pulau Pasaran untuk mengabadikan nelayan yang sedang menangkap ikan ataupun warga yang sedang membuat ikan asin.

Baca Juga : Review Tempat Wisata Pantai Gunung Kidul Yogyakarta

Bersenda Gurau Dengan Warga Pulau Pasaran Bandar Lampung

Bagi sobat semua sebelum berfoto ria dan selfie di Pulau Pasaran hendaknya bisa menyempatkan mengobrol ataupun bersenda gurau dengan warga setempat agar warga juga merasa dihargai. Setelah bersenda gurau baru deh sobat semua bisa mencari pemandangan dan angle yang pas buat foto-foto.

Sunset Di Pulau Pasaran Keren Loh

Setelah puas mengambil foto human interest maupun puas bersenda gurau dengan warga setempat, kini saanya sobat semua hunting foto sunset. Pasti sobat semua sudah menunggu-nunggu sunset yang ada di Pulau Pasaran. Jangan khawatir sobat semua sunset di pulau ini bener bener keren loh. Sobat semua bisa puas mengambil foto sunset tanpa banyak lalu lintas wisatawan seperti di kiluan maupun pahawang, karena belum banyak yang tahu tentang pulau ini, tidak seperti kalau kita berkunjung di pahawang maupun kiluan.

Menikmati Sunset Wisata Expo
Menikmati Sunset Wisata Expo

Ada Wifi Gratis di Pulau Pasaran Bandar Lampung

Wifi gratis di pulau ini merupakan bantuan dari pemerintah sebagai daya tarik untuk menarik wisatawan untuk berkunjung di Pulau Pasaran. Dengan Wifi gratis di Pulau Pasaran ini diharapkan para wisatawan dengan mudah mencari letak Pulau Pasaran dengan google map sehingga wisatawan dengan mudah.

Hunting oleh-oleh

Karena Pulau Pasaran merupakan pusat pembuatan ikan asin terbesar di Lampung, jadi sobat semua bisa membawa oleh-oleh berupa ikan asin untuk dijadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke Pulau Pasaran.

Gimana sobat menarik bukan?? Jangan sampai terlewat ya untuk berkunjung ke Pulau Pasaran Bandar Lampung. Gak nyesel deh, walaupun namanya Pasaran disini menawarkan liburan yang gak pasaran deh. Temukan informasi tempat wisata terbaru lainnya hanya di wisata expo.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *