Orang yang sedang sakit atau baru saja selesai operasi tentunya membutuhkan perawatan yang lebih ekstra dari orang – orang biasanya. Mulai dari makanan, minuman, ranjang, dan hal – hal lainnya perlu dilakukan penyesuaian sesuai dengan kondisi pasien. Contohnya saja pasien yang baru saja selesai operasi pada bagian – bagian vital seperti tangan atau kaki, mereka memerlukan perawatan yang tepat supaya dapat pulih dengan cepat. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi cepat lambatnya pemulihan pasien tersebut adalah pemilihan ranjang yang mereka gunakan. Ranjang yang digunakan ini pun tidak seperti ranjang – ranjang umum biasanya, pasien dianjurkan untuk menggunakan bed rumah sakit yang dapat disesuaikan posisi nya sehingga pasien dapat tidur dalam keadaan yang jauh lebih nyaman. Bed rumah sakit sendiri memiliki berbagai macam jenis atau tipe yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara memilih harga bed rumah sakit yang sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Simaklah penjelasannya berikut :

 

Memilih Harga Bed Rumah Sakit Yang Sesuai Dengan Kualitasnya

bed rumah sakit

Tidak dipungkiri bahwa harga menjadi salah satu faktor utama dalam memilih bed rumah sakit. Semakin tinggi kualitasnya, semakin tinggi juga harga bed rumah sakit tersebut. Kualitas dari bed rumah sakit sendiri dapat ditentukan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah mengenai fitur – fitur yang ada pada bed rumah sakit. Penggunaan fitur – fitur ini pun menyesuaikan dengan keadaan pasien. Berikut ini beberapa fitur bed rumah sakit yang dapat mempengaruhi harga bed rumah sakit :

1.Pilihan Pemosisian

Bed rumah sakit pada umumnya akan menawarkan pemosisian standar seperti menaikkan dan menurunkan posisi kepala dan kaki ranjang. Namun, terdapat beberapa ranjang yang menawarkan lebih banyak pemosisian yang mungkin dapat berguna untuk kebutuhan yang lebih spesifik. Contohnya saja seperti :

Posisi Trendelenburg

Posisi ini memungkinkan ranjang dapat dimiringkan sehingga pasien berbaring dengan posisi terangkat lebih tinggi dari kepala. Posisi ini sering digunakan dalam pembedahan dan sangat bermanfaat bagi orang yang memiliki kondisi jantung tertentu

 

Posisi Reverse Trendelenburg

Posisi ini merupakan kebalikan dari posisi trendelenburg, yaitu memungkinkan pasien berbaring dengan posisi kepala lebih ke atas dengan kaki dan tungkai miring ke bawah. Posisi ini digunakan untuk membantu para pasien yang memiliki penyakit obesitas dalam hal pernapasan yaitu dengan mengurangi tekanan yang ada di kepala.

 

Posisi Frowler

Posisi ini menempatkan pasien dalam postur semi – tegak (45 – 60 derajat) dengan kaki lurus atau bengkok, dan biasanya digunakan sebagai intervensi selama terjadi gangguan pernapasan.

 

2.Rel Samping

Rel samping merupakan solusi yang baik untuk membantu pasien tidak jatuh dari ranjang dan juga membantu menyediakan support bagi para pasien ketika akan naik atau turun dari ranjang. Selain itu, rel samping ini juga dapat membantu pasien dan perawat tetap stabil ketika bergerak naik atau turun dari ranjang. Rel samping tersedia dalam berbagai ukuran, ada yang panjangnya dapat sampai seluruh panjang tempat tidur, dan ada juga yang panjangnya setengah dari tempat tidur untuk cakupan yang lebih sedikit.

 

3.Timbangan Tempat Tidur

Banyak bed rumah sakit yang dilengkapi atau dapat memilih untuk ditambahkan timbangan tempat tidur yang memungkinkan pasien untuk dapat ditimbang tanpa harus turun dari tempat tidur. Hal ini akan sangat membantu pasien, terutama bagi mereka yang harus melakukan penimbangan secara rutin setiap harinya untuk keperluan medis.

 

4.Alat Bantu Tambahan

Alat bantu tambahan ini biasanya digunakan oleh para pasien yang membutuhkan alat bantu ketika akan naik atau turun dari tempat tidur. Perangkat yang satu ini dapat dipasang pada rangka tempat tidur supaya lebih kuat dan serbaguna. Biasanya, perangkat ini menggantung di atas bagian kepala tempat tidur, dengan begitu pengguna dapat stabil ketika memposisikan dirinya ketika akan dipindahkan dari atau ke tempat tidur.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *