Ciri-ciri Design Rumah Minimalis

Design rumah minimalis

Design rumah minimalis bukan suatu hal yang baru di dunia property. Sebagian besar developer real estate di Indonesia memakai design rumah minimalis untuk ide arsitektur beberapa produk propertinya.

Mahalnya harga tanah serta bangunan membuat developer property ‘memutar otak’ untuk bikin rumah yang sempit jadi berkesan besar serta lega. Hal itu membuat rumah minimalis makin disukai developer dalam peningkatan produknya.

Tidak cuma developer yang menyenangi disain rumah minimalis. Customer di Indonesia menyenangi design minimalis. Faktanya, sebab design rumah minimalis itu sederhana, menawan serta kekinian dan memberi kesan-kesan jika property itu besar serta lega.

Fakta yang lain mengakibatkan design minimalis makin disukai warga ialah sebab ongkos pembangunan serta ongkos perawatan yang gampang dan murah.

Desain rumah minimalis jadi ide buat banyak warga. Beberapa orang yang ‘latah’ ingin mempunyai rumah minimalis sebab ikuti perubahan jaman.

Pemahaman warga ialah semua rumah yang baru dibuat ialah rumah minimalis. Walau sebenarnya tidak semua rumah yang ditawarkan developer seperti kontraktor bangunan Jogja memiliki konsep minimalis. Berikut beberapa ciri design rumah minimalis :

Arsitektur Sederhana serta Geometris

Rumah berdesain minimalis mempunyai beberapa tanda. Salah satunya ciri yang bisa disaksikan dari design rumah minimalis ialah memiliki bentuk yang simpel. Rumah itu tidak mempunyai banyak ornament. Umumnya design exterior rumah minimalis cuma didominasi oleh goresan garis-garis yang geometris.

Tidak seperti rumah berdesain classic yang didominasi oleh pilar-pilar besar memiliki warna emas, rumah minimalis serta tidak mempunyai pilar. Memiliki bentuk cuma didominasi oleh bentuk kubus atau persegi panjang. Atap dari rumah minimalis cuma miring serta rata.

Tidak seperti atap darurat berupa segitiga atau trapesium. Hal menarik yang lain ialah kadang rumah minimalis tidak mempunyai atap darurat. Cuma berbentuk dak plafon yang dicor rata yang buat beberapa pemilik property dibuat rooftop.

Detail Eksterior Simpel Tanpa Ornamen Berlebih

Apa Anda memerhatikan jika design exterior rumah jaman saat ini makin simpel? Umumnya dari beberapa rumah itu cuma mempunyai ornament garis atau struktur yang simetris.

Satu hal yang benar-benar simpel dibanding dengan design rumah yang sempat berjaya jaman dahulu, komplet dengan pilar-pilar besar atau ornament batu alam yang lain. Bila Anda mengetahui hal itu, karena itu Anda sudah mengetahui beberapa ciri rumah minimalis setelah itu.

Exterior pada rumah minimalis benar-benar simpel. Umumnya cuma dihiasi ornament garis simetris atau cuma polos tanpa ada ornament.

Tingkat keringanan dalam proses pembangunan, ongkos pembangunan yang bertambah dapat dijangkau dan perawatan yang gampang ialah hal penting sebagai unsur alasan. Fakta itu yang mengakibatkan design rumah minimalis terlihat simpel namun menawan.

Berwarna Cerah Tetapi Monotone

Rumah minimalis dapat disaksikan dari penyeleksian warna yang diaplikasikan. Rumah dengan style minimalis cuma didominasi oleh cat sama warna cerah tetapi monotone seperti putih, abu-abu, krim serta hitam. Implikasi warna itu benar-benar punya pengaruh pada kesan-kesan luasnya satu bangunan. Warna cerah itu memberi kesan-kesan menawan serta clean.

Anda dianjurkan tidak untuk mengimplementasikan warna cerah kecuali warna monotone. Implikasi warna cerah lain seperti pink atau blue sky sebetulnya boleh-boleh saja. Namun, hal itu kurangi aturan dari design rumah minimalis.

Bila Anda masih ingin mengimplementasikan warna itu pada rumah Anda, seharusnya cuma dilaksanakan pada interior kamar pribadi Anda sesuai dengan topik yang Anda gemari. Berarti, warna exterior serta interior penting seperti ruangan tamu serta ruangan makan masih didominasi oleh warna monotone.

Tata Ruang Sederhana

Inspirasi satu rumah berdesain minimalis untuk mengoptimalkan tempat yang kecil supaya terlihat lega. Tata ruangan bangunan dibikin simpel serta multifungsi.

Ada beberapa ruangan terbuka yang meminimalkan dinding pada interior dan mengoptimalkan ruangan yang kecil semaksimal kemungkinan. Pada intinya, design tata ruangan dibikin tanpa ada kurangi kelonggaran ruang.

Pada rumah minimalis, umumnya ruangan tamu serta ruangan makan ada berdekatan serta tanpa penyekat spesial. Penyekat baru didapati untuk pembatas kamar tidur serta kamar mandi.

Seringkali, bila tidak ada penyekat untuk pembatas dapur. Tetapi ada banyak pemilik property yang tempatkan dapur terbuka langsung connecting dengan taman belakang rumah.

Minim Penyekat Ruangan

Inspirasi fundamen dari satu rumah ide minimalis ialah luas serta lega. Oleh karenanya, pemakaian penyekat antar ruang harus jadi perhatian. Pemakaian penyekat untuk pemisah ruang harus diminimalkan. Hal tersebut dilaksanakan supaya interior rumah berasa lega serta besar.

Jika Anda harus terpaksa mengusapt ruang itu, gunakanlah partisi multiguna. Partisi interior multiguna yang umum dipakai ialah tempat untuk meletakkan TV komplet dengan laci-laci serbaguna atau almari kaca yang minimalis.

Jika Anda masih ingin membuat partisi, tapi tidak mau mengusapt ruang, karena itu jalan keluarnya Anda dapat memakai ruangan di bawah tangga. Buat jadi ruangan di bawah tangga untuk tempat simpan barang dengan membuatnya satu almari multifungsi.

Kecuali berperan untuk simpan barang, hingga bertambah rapi serta enak dilihat, pemakaian ruang di bawah tangga mengoptimalkan ruangan sempit bertambah lebih bermanfaat. Tekankan pemakaian partisi itu mempunyai warna monotone sama seperti yang sudah diterangkan awalnya.

Furnitur Minimalis

Pemakaian furniture yang sederhana tetapi multifungsi ialah jalan keluar pas untuk bikin interior rumah Anda bertambah lebih lega. Jangan pakai mebel memiliki ukuran besar dengan ornament kayu berdesain classic pada rumah minimalis.

Hal tersebut akan meleset dari aturan design rumah minimalis serta akan mengganggu panorama. Tekankan Anda masih persisten pada ide rumah minimalis sampai ke mebel yang dipakai.

Anda bisa berkunjung ke beberapa toko mebel yang sediakan mebel minimalis yang bisa sesuai dengan hasrat Anda. Seharusnya, Anda pun lakukan searching untuk cari ide interior rumah Anda.

Pada intinya, ialah mengoptimalkan ruangan yang ada dengan mebel minimalis yang multifungsi. Mebel yang minimalis serta interior yang luas pasti membuat Anda makin kerasan serta nyaman ada di rumah.

Mempunyai Jendela Besar untuk Mengoptimalkan Pencahayaan

Rumah yang mempunyai penyinaran yang baik ialah satu nilai positif. Situasi di ruang bertambah lebih jelas serta lebih sehat. Rumah yang mempunyai perputaran sinar serta perputaran udara yang bagus akan membuat tingkat kelembapan turun.

Hal itu membuat udara di rumah bertambah lebih fresh serta sehat. Rumah dengan jendela besar adalah trend ‘zaman now’.

Developer rumah minimalis sekarang berlomba untuk bikin design rumah dengan kaca yang besar. Faktanya, supaya design rumah nampak kekinian dan mempunyai tingkat penyinaran yang bagus. Tentu saja material kaca yang diambil harus mempunyai tingkat keamanan yang tinggi.

Benar-benar dianjurkan untuk Anda supaya pilih kaca tempered glass hingga di saat hal yang tidak diharapkan berlangsung, pecahan kaca bisa menjadi serbuk-serbuk. Bukan seperti pecahan botol kaca. Ini akan meminimalkan risiko keselamatan di saat hal yang tidak diharapkan berlangsung.

Mempunyai Taman Minimalis

Rumah tanpa ada satu taman akan berasa kurang komplet. Taman adalah salah satunya sisi rumah yang dapat dibuat untuk fasilitas pendistribusian hoby atau tempat refreshing dari kegiatan rutin. Beberapa pemilik property yang mendesain taman demikian rupa.

Taman itu umumnya ada di muka rumah yang berdampingan dengan parkiran mobil. Seringkali juga satu taman ada di belakang rumah.

Taman pada rumah minimalis harus dibuat memiliki konsep minimalis juga. Berarti tanaman yang ditanam memiliki ukuran kecil hingga tidak nampak penuh. Anda dapat menanam bunga anggrek atau kaktus mini untuk penghias taman Anda.

Tekankan Anda pun memerhatikan design arsitektur simpatisan pada taman Anda. Buat taman Anda makin hidup dengan masih memerhatikan ketenangan serta kesederhanaan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *