Percetakan Buku Jakarta Selatan

Percetakan Buku Jakarta Selatan

Salah satu media cetak yang masih dipakai dan disukai adalah buku. Baik itu dalam bentuk novel, komik, majalah, maupun bentuk biasa yang hanya untuk menulis. Tahun 2020 ini harga cetak buku masih tergolong stabil dan masih dibawah standar. Ada beberapa rincian yang bisa dijadikan acuan harga di percetakan buku Jakarta Selatan.

Kisaran Harga Cetak Buku di Percetakan Buku Jakarta Selatan

Setiap percetakan pastinya memiliki ketentuan pricelistnya masing-masing. Ada yang lebih mahal dibandingkan yang lainnya adalah hal yang wajar. Besar kecilnya suatu harga biasanya berdasarkan dengan kualitas kertas atau media yang dipakai.

Dengan kata lain, semakin bagus tentunya akan semakin tinggi budgetnya. Berikut kisarannya:

  1. Cetak Hitam Putih

Media atau bahan paling standar yang sering dipakai adalah buku atau kertas hitam putih biasa. Banyak digunakan untuk membuat novel, buku pelajaran, notebook, dan segala macam lainnya. Harganya untuk perhalaman biasanya adalah 900 rupiah, untuk ukuran paper A5.

Lain lagi jika memesan dalam bentuk B5, maka harga yang akan dipatok adalah 100 rupiah. Setiap naik ukuran maka akan semakin mahal harganya. Kebanyakan percetakan memakai patokan harga ini untuk pesanan dalam jumlah banyak. Usahakan pesan yang banyak karena masih ada potongan harga.

  1. Cetak Buku Warna

Kemudian produksi selanjutnya adalah buku warna, dimana perhalaman biasanya akan dikenakan tarif sebesar 2500 untuk ukuran A5. Harga ini masih bisa bisa turun sesuai banyaknya penggunaan palet dalam halaman tersebut. Maksimal adalah A4 untuk per halaman ditaksir sampai 350 rupiah per lembar.

Akan berbeda lagi jika media yang digunakan bukanlah kertas. Sama dengan halnya cetak hitam putih, untuk warna pun banyak percetakan yang menawarkan potongan harga berupa diskon atau cashback bagi produksi dalam jumlah yang banyak.

  1. Harga Jilid Buku

Selanjutnya ada harga penjilidan buku. Bagi Anda yang pekerja atau mahasiswa yang masih sering membuat tugas dalam bentuk cetak buku online atau print biasanya akan selalu bingung dengan harga cetak buku online atau jilid tugas.

Untuk cover yang tanpa tekstur biasanya akan diberikan harga sesuai dengan halamannya. Misalkan 1 sampai 200 halaman maka Anda akan dikenakan biaya sekitar 13.000 rupiah sampai 401- 600 halaman adalah 15.000 rupiah. Namun jika menggunakan tekstur pasti lebih mahal yakni kisaran 27.000 rupiah.

Tips Hemat dalam Cetak Buku di Percetakan Buku Jakarta Selatan

Sebenarnya harga yang ditawarkan setiap percetakan masih standarnya masih sama saja, tidak akan terlalu beda jauh. Namun ada beberapa tips yang bisa digunakan ketika akan memilih untuk cetak di tempat tersebut. Cara ini bisa coba dipakai ketika sedang minim budget.

Misalkan saja ambil percetakan yang menawarkan harga mahasiswa. Biasanya hanya dengan menunjukkan kartu pelajar sudah bisa mendapatkan potongan harga sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kemudian pilih percetakan yang melayani harga grosir atau pesanan dalam jumlah yang banyak, biasanya harga akan turun menjadi lebih rendah lagi.

Sampai saat ini, percetakan buku Jakarta Selatan memang semakin banyak dan juga banyak peminat dari semua kalangan.