Keberagaman Tempat Wisata di Garut Yang Perlu Diketahui Oleh Wisatawan

Jawa Barat punya banyak wisata yang patut untuk dikunjungi, salah satunya adalah tempat wisata di Garut. Di Kota ini, wisatawan bisa menemukan tempat-tempat menarik. Mulai dari wisata alam hingga wisata kekinian.

Jika ingin punya foto hits ala Selebgram, datang saja ke Garut. Kota yang dijuluki sebagai Swiss Van Java ini memang punya segudang tempat wisata hits dan Instagramable. Tempat wisata di Garut menyimpan banyak keindahan yang sangat menyegarkan mata. Berikut 3 tempat wisata yang bisa dijadikan referensi jika berkunjung ke Kota Garut

1. Karacak Valley Garut

Tempat yang baru diresmikan sekitar tahun 2016 ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan. Dulunya, Karacak Valley merasakan hutan pinus dan perkebunan kopi. Namun, karena keindahan nya tempat ini berkembang menjadi tempat wisata yang sangat patut untuk dikunjungi.

Wisatawan bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam yang dijadikan. Tak hanya itu saja, jika ingin mencoba hal seru, wisatawan bisa mencoba untuk camping di tempat ini. Camping ground yang luas bisa dipakai untuk wisatawan yang ingin mengajak keluarga berlibur di alam terbuka.

2. Talaga Bodas

Ingin merasakan suasana hangat disertai dengan kabut tipis? Datang saja ke Talaga Bodas. Tempat ini sangat populer karena keindahan alamnya. Selain indah, tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat pengobatan.

Tempat wisata di Garut yang satu ini menawarkan sensasi mandi air panas yang langsung dari sumbernya. Di sana terdapat beberapa kolam air panas yang bisa wisatawan pilih. Selain untuk tempat pengobatan, tempat ini juga sering dipakai untuk foto karena suasana yang tak biasa.

3. Hutan Mati Gunung Papandayan

Papandayan memang selalu menarik perhatian. Salah satu tempat yang sering dikunjungi para wisatawan adalah Hutan Mati Gunung Papandayan. Tempat wisata di Garut yang satu ini menyimpan keindahan yang tidak ditemukan di tempat lain.

Hutan ini terlihat kering dan gersang karena letusan Gunung yang terjadi pada tahun 2002. Namun, siapa sangka, tempat ini justru menjadi spot foto favorit para pendaki yang datang ke tempat ini. Suasana suram yang terlihat membuat foto wisatawan tampak artistik.

Itulah 3 tempat wisata di Garut yang hits dan Instagramable. Tempat-tempat ini bisa menjadi reference untuk wisatawan yang ingin memiliki foto-foto kekinian. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke Kota Garut.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *