Unboxing Motif Hijab Printing

Halo, perempuan!

Ya, kembali lagi nih dengan ulasan hijab printing. Buat kamu- perempuan pembaca setia mungkin sudah hafal dan hatam apa itu hijab printing dan segala hal tentangnya. Namun, kamu juga harus pikirkan untuk sebagian kecil orang yang masih belum pernah dengar atau samar-samar mendengar tapi tidak tahu mendalam tentang hijab printing.

Jadi, sedikit diulas kembali ya!

Hijab printing adalah salah satu item populer dengan tingkat penjualan tinggi yang menyasar pangsa pasar wanita muslimah terutama di Indonesia. Berbahan dasar kain voal premium, hijab print ini punya keunggulan tersendiri lho yang wajib kamu ketahui. Ya, keunggulan tersebut berasal dari desain motif yang ada pada hijabnya. Motifnya jelas beragam lho, mulai dari motif floral yakni desain motif bergambar bunga, motif dedaunan yang berasal dari jenis-jenis daun, motif animal yang tentu terinspirasi dari hewan-hewan kecil nan imut, motif geometrik yang berisi garis-garis dan bentuk ruang, serta yang terakhir adalah motif etnik dimana kamu bisa menikmati keindahan dan kekayaan alam serta budaya Indonesia didalam desainnya.

Nah itu dia sedikit ringkasan mengenai hijab printing. Tapi, untuk ulasan kali ini tentu berbeda dan lebih spesial. Masih dengan tema produk hijab print, ulasan yang akan dibahas adalah unboxing motif.

Hayo, ada yang tahu enggak apa maksut dari unboxing motif ini?

Lama yah mikirnya, nih dikasih tau aja deh. Unboxing motif ini adalah melihat lebih dalam desain motif yang tergambarkan dalam hijab printing, kamu juga bisa mengetahui  terinspirasi dari mana motif itu serta makna dibaliknya. Keren bukan?

Penasaran dengan motif yang akan di unboxing? Yuk, langsung deh dicek aja!

  • Rium Scarf Series by Is.kan.ti

Rium merupakan series hijab printing yang diproduksi oleh brand Is.kan.ti milik influencer Mega Iskanti. Dikutip berdasarkan #LettersofLonging, Rium ini merupakan bagian dari motif Etnik, dimana asal mula motif ini terinspirasi dari keindahan dan kecantikan barisan granit batolit di pantai-pantai yang berlokasi di Pulau Belitung.

Diberi nama Rium, yang diambil dari bahasa Belitung dengan arti mekar, merupakan perlambangan rekah dari senyum wanita Indonesia.

Wah, menakjubkan dan cantik sekali ya maknanya, persis sesuai dengan motifnya.

  • Golden Age Series by Alurcerita

Selanjutnya dan yang terakhir ada Golden Age series yang jadi produk hijab unggulan dari brand Alurcerita miliki Natasha Rizky. Dikutip berdasarkan official instagramnya @alurcerita, Golden Age Series yang memiliki desain motif bergambar masjid ini  terinspirasi dari sebuah kisah tepat pada periode Islamic Golde Age, yaitu ketika para insinyur, filsuf, dan ilmuwan muslim berperan besar dalam perkembangan teknologi dan kebudayaan, dengan tetap menjaga tradisi maupun dengan menambahkan penemuan dan inovasi baru.

Motif dalam Golden Age Series ini masuk kedalam kategori motif geometrik yang terdiri dari objek bangunan landmark (masjid) yang menggambarkan tradisi intelektual lokal yang beragam.

Masyaallah, keren banget ya sejarah dibaliknya. Tentu, dengan adanya motif dari Golden Age Series ini diharapkan akan terus adanya perkembangan teknologi dan budaya yang dilakukan oleh kaum muslim dan muslimah diseluruh penjuru dunia.

Gimana nih perempuan, abis unboxing motif mendadak jadi tambah pintar ya! Bukan hanya mengetahui keindahan alam tapi juga keindahan masa kejayaan islam dengan beragam perkembangan teknologi dan budaya yang diciptakan.

Semoga ada hikmah dan pelajaran positif yang bisa diambil ya dari unboxing motif kali ini. Selain itu, unboxing motif juga bisa jadi inspirasi untuk kamu- perempuan yang ingin mendesain motif untuk bisnis hijabnya agar turut menciptakan motif yang kaya akan pengetahuan dan makna ya, teman-teman!