Seputar jurusan militer dan kepolisian

Militer dan polisi fokus pada strategi untuk mengamankan kedaulatan negara dari berbagai aspek di darat, laut dan udara. Anda juga akan belajar persenjataan, ilmu hukum, seni bela diri, kepemimpinan, dan sebagainya. Selain mahir di bidang militer, Anda juga diharapkan memiliki pengetahuan yang berkualitas di bidang akademik.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Kemampuan berpikir strategis

  • Kemampuan melakukan analisis

  • Kemampuan komunikasi

  • Kemampuan negosiasi

  • Kemampuan melakukan observasi

  • Kemampuan meneliti

Kenapa Harus Memilih Jurusan Militer dan Kepolisian?
Sangat banyak keuntungan yang diperoleh dari seorang lulusan Militer dan Kepolisian.

1.

Keinginanmu untuk jadi Perwira Polri bisa terwujud setelah lulus dari Akademi Kepolisian.

2.
Kamu yang sudah lulus sarjana juga bisa lho jadi Perwira Polisi berpangkat Inspektur Polisi Dua, syaratnya harus menempuh pendidikan Kepolisian selama 7 bulan, kemudian bekerja sesuai disiplin ilmu S1.

3.
Kamu yang menempuh studi di bidang Militer, setelah lulus berhak menyandang pangkat Letnan Dua dan mulai berkarier sebagai Perwira TNI.

4.
Jadi Perwira Korps Pelaut juga bukan sekedar mimpi di siang bolong, karena setelah lulus kamu akan berdinas menjaga pertahanan maritim Indonesia.

5.
Lulusan militer dan kepolisian punya kesempatan untuk menempuh studi lanjut ke jenjang pascasarjana baik di dalam maupun luar negeri. Beasiswa yang tersedia juga cukup banyak lho, Quipperian.

 

Prospek Kerja

Setelah lulus dari sekolah militer dan polisi, Quippersian akan secara otomatis memulai karir sebagai perwira TNI dan polisi. Bidang kerja ini memiliki jalur karier yang sangat menjanjikan. Karier Petugas TNI misalnya, dari Letnan Dua akan terus meningkat seiring dengan periode kerja serta kinerja kerja. Yah, itu tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa Quippersian akan menjadi petugas umum peringkat tinggi untuk Angkatan Darat, Laksamana untuk Angkatan Laut, atau Marshal untuk Angkatan Udara. Sementara karier Petugas Kepolisian Nasional, dimulai dengan tingkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) dan Inspektur Jenderal Polisi Tertinggi (Inspektur Jenderal Polisi). Secara umum, pendapatan rata-rata lulusan militer dan polisi berada dalam kisaran Rp 4.000.000.000.

 

Ingin ikut seleksi ? , coba Bimbel masuk AKMIL TNI sekolah kedinasan terbaik dulu !